Home Forum Android 13 Bernama Tiramisu?

Android 13 Bernama Tiramisu?

Technologue.id, Jakarta – Kode internal sistem operasi Android selanjutnya, yaitu Android 13, terungkap di media sosial. Dari sebuah Tweet, dikabarkan bahwa Android 13 akan disebut “Tiramisu” secara internal.

Namun, bocoran tersebut menjelaskan bahwa nama Tiramisu hanya akan digunakan secara internal di Google. Secara publik, sistem operasi terbaru itu akan disebut sebagai Android 13 saja. Sebelumnya, Google menyebut versi baru Android secara publik dengan nama kode bertema makanan penutup mereka. Namun, kebiasaan tersebut berhenti saat Android 10 dirilis.

Baca Juga:
Android Jelly Bean Resmi Ditinggal Google Play

Dilansir dari The Verge (27/7/2021), meskipun tidak merujuk ke versi baru Android dengan nama bertema makanan penutup secara publik, nama kode ini masih digunakan secara internal. Misalnya, Android 10 dikenal sebagai Quince Tart, Android 11 adalah Red Velvet Cake, dan Android 12 dikenal sebagai Snow Cone. Banyak penggemar sistem operasi Android yang merasa kehilangan nama resmi bertema makanan penutup.

Bagi yang penasaran, tiramisu adalah kue tradisional rasa espresso Italia.

Saat ini, Google sendiri tengah fokus pada Android 12. Belum lama ini Google merilis versi beta untuk Android 12. Pembaruan ini membuat banyak pengguna tertarik untuk mengunduhnya meski masih dalam versi beta. Menurut sebuah laporan, Android 12 merupakan pembaruan versi beta yang paling banyak diunduh sepanjang sejarah Android.

Davey Burke, VP of Engineering untuk Android di Google mengklaim bahwa beta untuk Android 12 adalah beta yang paling banyak diunduh dan diinstal dalam sejarah Android. Laporan ini juga menegaskan bahwa banyak orang tertarik pada versi beta, yang diharapkan menjadi pertanda baik untuk diadopsi pada rilis finalnya.

Baca Juga:
Ada Fitur Game Mode di Android 12

Artinya, Android 12 telah berhasil menarik lebih banyak pengguna daripada sebelumnya. Ada banyak fitur baru yang sudah dinantikan dan menjadi bagian dari pembaruan besar. Para pengguna tampaknya sudah tidak sabar untuk dapat menikmati fitur-fitur baru yang diharapkannya.

Salah satu fitur menarik yang dibawa oleh Android 12 adalah kemampuan yang berfokus pada game. Fitur ini bekerja dengan Sistem File Inkremental Android, memungkinkan pengguna untuk memulai game sebelum mereka mengunduh keseluruhan aplikasi tersebut – setelah semua elemen yang harus dimiliki sudah ada.