Technologue.id, Jakarta – Sebuah kabar gembira untuk pengguna Android sudah disebar Google di bulan ini. Ya, versi termutakhir Android, yaitu Nougat, mulai disebarkan ke smartphone yang berhak, dimulai dari Nexus dan Android One. Namun ternyata, Android versi 7.0 itu hanya mau di-install di beberapa perangkat saja.

Tentunya, syarat utama agar bisa menggunakan Android Nougat [dan OS terbaru apa pun] dengan nyaman adalah hardware gadget Anda harus support. Alhasil, ponsel berspesifikasi lawas kemungkinan besar tak akan bisa menikmati manisnya Nougat.

Akan tetapi yang cukup aneh, Android Nougat tak mau dipasangkan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dan 801. Padahal, ada sejumlah smartphone berkualitas yang mengusung prosesor itu, contohnya OnePlus X, Samsung Galaxy S5, termasuk handset khas Google, Nexus 5.

Rumor yang didengungkan oleh LlabTooFeR seperti dikutip dari Phandroid (25/8/16) itu menyebut kalau Qualcomm tak berniat untuk memperbarui driver grafis dua prosesor tadi.

Coba dicek sekarang, apakah smartphone Anda memakai prosesor itu atau tidak. Semisal iya, apakah Anda berminat ganti smartphone demi menikmati Android Nougat?

 

Baca juga:

ANDROID 7.0 NOUGAT MULAI DISEBAR, PONSEL MANA YANG KEBAGIAN?

ANDROID TERUS LINDAS WINDOWS, BLACKBERRY, BAHKAN IOS

PONSEL LUMIA LAWAS JALANKAN ANDROID MARSHMALLOW