Android Nougat 7.1.1 ‘Curi’ Fitur 3D Touch Apple

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Pasca diluncurkan pertama kali dalam versi 7.0 Agustus lalu, Android Nougat kini mendapat beberapa pembaruan penting. Versi redaksi, update terkeren yang dipaparkan dalam blog resmi Google (05/12/16) dalam Android Nougat versi 7.1.1  adalah app shortcut.

Dalam ilustrasinya, fitur ini mempersilakan user untuk mengakses fitur dalam suatu aplikasi dengan sangat cepat. Caranya mudah saja, yaitu dengan men-tap ikon aplikasi tersebut selama beberapa detik, kemudian akan muncul bubble opsi fitur yang bisa Anda pakai.

Fitur app shortcut di Android Nougat 7.1.1 (source: Google)
Fitur app shortcut di Android Nougat 7.1.1 (source: Google)

Familiar dengan metode ini? Wajar saja. App shortcut di Android Nougat ini mirip dengan 3D Touch yang pertama kali ditampilkan dalam iPhone 6S. Yang sedikit berbeda, 3D Touch adalah pengembangan dari teknologi layar sentuh gadget Apple. Ada sensor yang terintegrasi dengan display untuk mendeteksi level sentuhan tangan user yang beragam. Sementara itu, app shortcut di Android murni berbasis software.

Selain adanya app shortcut, paket pembaruan Android Nougat 7.1.1 turut membawa beberapa emoji baru yang mengusung kesetaraan gender dan ras serta pengiriman GIF langsung dari keyboard di aplikasi yang kompatibel, misalnya Google Allow dan Hangouts.

Android Nougat 7.1.1 bakal tersedia terlebih dulu untuk perangkat khas Google, semacam Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, serta Google Pixel dan Pixel XL, melalui Over the Air (OTA) update.

 

Baca juga:

Galaxy S8 Bakal Tiru Satu Fitur Unik iPhone?

Tips: Cara Ampuh Rekam Permainan di Android dengan Mudah

Huawei Jadi Produsen Android dengan Profit Tertinggi

- Advertisement -

Latest News

Related Stories