Technologue.id, Jakarta – Diam-diam, Asus ternyata sudah merilis Android Nougat versi 7.0 untuk dua varian ZenFone 3, yakni ZE520KL (5,2 inci) dan ZE552KL (5,5 inci).

GSMArena (09/01/17) melaporkan bahwa Android Nougat 7.0 untuk kedua smartphone tersebut secara resmi sudah mendarat di kawasan Filipina. Dipastikan, pengguna ZenFone 3 ZE520KL dan ZE552KL di negara lainnya juga akan segera menikmati sistem operasi terbaru buatan Google tersebut.

Berkat menggunakan Android Nougat 7.0, kedua smartphone itu pun memiliki sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah dukungan terhadap multi-window sehingga Anda bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus pada saat bersamaan.

Fitur yang tak kalah pentingnya adalah daya tahan baterai yang lebih baik. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan smartphone lebih lama tanpa powerbank.

Pada Android Nougat 7.0, Asus juga sedikit mengubah desain antarmuka dari ZenUI sehingga nampak sedikit berbeda dengan versi sebelumnya. Jika tak nyaman dengan tampilan barunya, Anda bisa menggunakan launcher pihak ketiga yang bisa diunduh melalui Play Store.

 

Baca juga:

Asus Perkenalkan Chromebook Premium yang Bisa Jadi Tablet

Jangan Sampai Lolos! Ponsel Dual-Camera Pertama Asus Masuki Indonesia!

Foto Pakai Asus ZenFone AR Dijamin Kece! Jeroannya Juga Ngeri!