Technologue.id, Jakarta – Android Oreo sudah resmi diluncurkan. Dan saat ini sudah ada beberapa produsen smartphone yang mengembangkannya agar bisa digunakan pada lini produknya, termasuk Samsung.

Mengutip dari NextPowerUp (02/11/17), Samsung baru saja mengumumkan kalau Android Oreo 8.0 sudah mulai didistribusikan secara bertahap. Dan untuk gelombang pertama ini, baru Galaxy S8 dan S8 Plus yang kebagian update sistem operasi tersebut.

Ada cukup banyak perubahan yang dilakukan oleh Samsung pada Android Oreo 8.0 jika dibandingkan dengan sebelumnya. Salah satu perubahan yang cukup besar adalah hadirnya TouchWiz UI versi 9.0. Ini menggantikan versi 8.5 yang sebelumnya ada pada Android Nougat 7.1.

Walaupun Galaxy S8 dan S8 Plus sudah bisa melakukan update ke Android Oreo, pengguna masih harus bersabar karena sejatinya sistem operasi itu masih berstatus beta update sehingga masih akan banyak penyempurnaan pada versi finalnya.

Untuk saat ini, baru beberapa wilayah saja yang bisa menikmati Android Oreo 8.0 pada Galaxy S8 dan S8 Plus, yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris. Sementara untuk wilayah lainnya akan menyusul di kemudian hari.