Android Oreo Sambangi Sony Xperia XZ Premium

Technologue.id, Jakarta – Belum lama ini, Google resmi merilis sistem operasi Android terbarunya, Oreo. Di sisi lain, Sony, salah satu produsen smartphone asal Jepang, ternyata cukup tanggap untuk bisa menyediakan update Android Oreo untuk perangkatnya.

Mengutip dari GSMArena (23/10/17), Sony saat ini sudah mulai mendistribusikan Android Oreo 8.0 untuk salah satu smartphone kelas atasnya, Xperia XZ Premium.

Baca juga:

Vendor Smartphone Bikinan “Bapak Android” Diseret ke Meja Hijau, Ada Apa?

Bagi pengguna smartphone tersebut yang sudah mulai kebagian Android 8.0, kehadirannya akan ditandai dengan sebuah pop up notifikasi yang tampil di layar smartphone.

Pada sistem operasi terbaru tersebut, Sony menyematkan beberapa fitur yang sebelumnya tidak terdapat di Android versi sebelumnya, seperti 3D creator dan predictive capture.

Baca juga:

Smartphone Android Bisa “Kesurupan” Windows 10

3D creator memungkinkan pengguna untuk melakukan pemindaian wajah dan objek lainnya berbasis 3D. Setelah itu, pengguna bisa membagikan hasilnya ke media sosial ataupun mencetaknya dengan printer 3D.

Baca juga:

Enggak Perlu Go-Food, Pesan Makanan Sekarang Bisa Lewat Facebook!

Sementara predictive capture mampu mendeteksi senyuman dari pengguna untuk memotret maupun merekam video tanpa harus menggunakan tombol shutter.