Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Anti Lemot, Android 13 Janjikan Performa Gaming Makin Ngebut
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google akan memberikan kejutan untuk gamer Android 13. Kabarnya, Android 13 bakalan punya fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman gaming jadi lebih nyaman.

Dilansir dari Phone Arena, pembaruan sistem operasi (OS) Android 13 ini akan memiliki metode baru bernama 'setGameState' di API GameManager. Metode ini diterapkan untuk memungkinkan game memberi tahu ponsel tentang keadaannya saat ini.

Baca Juga:
Android 13 Bikin TV Lebih Hemat Data dan Listrik

'SetGameState' bisa mempercepat waktu loading game dengan memprioritaskan penggunaan CPU dan menawarkan kinerja yang lebih baik. Dengan mengetahui status game saat ini, ponsel akan dapat memutuskan apakah game dapat diinterupsi atau tidak.

Selain itu, 'SetGameState' juga bisa mengomunikasikan proses pemuatan. Developer game memberitahu sistem untuk mendongkrak performa CPU dan tidak mengizinkan interupsi saat memuat sumber daya, aset, dan lain-lain sehingga waktu loading game bisa dipercepat.

Banyak produsen memiliki cara sendiri untuk mengalokasikan lebih banyak daya chip ponsel untuk meningkatkan kinerja game saat waktu pemuatan. Namun, Android 13 dapat membuat lebih mudah dengan metode mengoptimalkan performa gaming dan mempercepat waktu loading game lebih banyak caya CPU dan GPU.

Baca Juga:
Advan Tab VX Ideal untuk Penggunaan Harian

Sebelumnya Google telah mengenalkan banyak fitur gaming di Android 12. Beberapa ponsel Android memiliki fitur Game Dashboard yang menyediakan akses kepada tools penting seperti jalan pintas untuk mengambil tangkapan layar, merekam layar, toggle Do Not Disturb, efisiensi daya, dan lain-lain.

Tak hanya metode 'SetGameState', Google juga memberikan banyak kontrol kepada developer untuk grafis game jadi lebih menarik. Google sendiri kemungkinan akan mengumumkan Android 13 secara resmi di event Google I/O pada pertengahan Mei mendatang. Seperti tahun sebelumnya, acara ini kembali digelar secara online dan gratis.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6