Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Antisipasi Corona, Grab Berlakukan Pemesanan Tanpa Kontak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Grab ikut serius menjaga keamanan dan keselamatan penggunanya di tengah wabah COVID-19 yang semakin meluas. Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, Grab telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak. Pemesanan Tanpa Kontak ini tersedia untuk layanan GrabFood dan GrabExpress. Grab telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus di Indonesia melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif. "Kami akan memanfaatkan platform KitaVSCorona untuk memastikan masyarakat Indonesia menerima informasi COVID-19 yang terkini dan andal untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Baca Juga: Grab Siap Patuhi Tarif Ojek Online Baru

Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah yang disarankan oleh Grab. Pertama informasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan. Kedua, mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan dimana mereka akan berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut. Ketiga Grab sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga: Kolaborasi Grab dan Aqua Kelola Daur Ulang Sampah Plastik

Tak hanya itu, Grab juga memberlakukan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan. Arahan yang pertama seluruh staf GrabKitchen termasuk staf mitra merchant akan dicek suhu tubuhnya setiap hari sebelum mulai bekerja. Selanjutnya seluruh mitra pengantaran akan dicek suhu tubuhnya sebelum mengambil pesanan pelanggan. Terakhir, seluruh mitra merchant akan memastikan bahwa semua pesanan makanan telah dibungkus dengan benar sebelum diserahkan kepada mitra pengantaran dengan kontak seminimum mungkin. Dengan cara tersebut, baik konsumen, mitra pengiriman, maupun mitra merchant Grab dapat saling menjaga dengan tetap waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC