Antisipasi Corona, Grab Berlakukan Pemesanan Tanpa Kontak

Technologue.id, Jakarta – Grab ikut serius menjaga keamanan dan keselamatan penggunanya di tengah wabah COVID-19 yang semakin meluas. Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, Grab telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak.

Pemesanan Tanpa Kontak ini tersedia untuk layanan GrabFood dan GrabExpress. Grab telah menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus di Indonesia melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif.

“Kami akan memanfaatkan platform KitaVSCorona untuk memastikan masyarakat Indonesia menerima informasi COVID-19 yang terkini dan andal untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Baca Juga:
Grab Siap Patuhi Tarif Ojek Online Baru

Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah yang disarankan oleh Grab.

Pertama informasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

Kedua, mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan dimana mereka akan berdiri setidaknya 2 meter dari pesanan tersebut.

Ketiga Grab sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga:
Kolaborasi Grab dan Aqua Kelola Daur Ulang Sampah Plastik

Tak hanya itu, Grab juga memberlakukan langkah pencegahan tambahan di seluruh gerai GrabKitchen di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya dan Medan.

Arahan yang pertama seluruh staf GrabKitchen termasuk staf mitra merchant akan dicek suhu tubuhnya setiap hari sebelum mulai bekerja.

Selanjutnya seluruh mitra pengantaran akan dicek suhu tubuhnya sebelum mengambil pesanan pelanggan. Terakhir, seluruh mitra merchant akan memastikan bahwa semua pesanan makanan telah dibungkus dengan benar sebelum diserahkan kepada mitra pengantaran dengan kontak seminimum mungkin.

Dengan cara tersebut, baik konsumen, mitra pengiriman, maupun mitra merchant Grab dapat saling menjaga dengan tetap waspada dan menerapkan praktik kebersihan yang baik.

Recent Articles

Q1 2020, Realme Bertengger di Jajaran Top 5 Asia Tenggara

Technologue.id, Jakarta - Pada Q1 2020 ini vendor ponsel asal China, Realme berhasil berada di jajaran Top 5 Asia Tenggara dengan kenaikan...

Ultah ke-60, Sega Hadirkan Konsol Game Gear Mini

Technologue.id, Jakarta - Developer video game, Sega, akan meluncurkan game konsol mini, Game Gear Mini, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60. Game...

EZVIZ Rilis Kamera CCTV Mungil, Harga Rp400 Ribuan

Technologue.id, Jakarta - Brand smart home security, EZVIZ, merilis smart camera dalam ruangan C6N untuk menjaga keamanan hunian serta keamanan privasi pengguna....

Gegara AI, Microsoft Pecat Puluhan Jurnalis

Technologue.id, Jakarta - Kehadiran teknologi bisa menjadi dua mata pisau. Selain memudahkan, bisa juga menggantikan peran manusia sehingga perlahan-lahan sejumlah pekerjaan pun...

Dukung Modernisasi Infrastruktur dan Inisiatif Kontinuitas Bisnis, VMware Luncurkan Generasi Kedua VMware Cloud on Dell EMC

Technologue.id, Jakarta - VMware, Inc. hari Rabu (3/6) mengumumkan telah tersedianya layanan VMware Cloud on Dell EMC generasi kedua, yakni suatu layanan...

Related Stories