HomeAppsGameApa Itu PlayStation Now dan Bedanya dengan PlayStation Plus?

Apa Itu PlayStation Now dan Bedanya dengan PlayStation Plus?

Technologue.id, Jakarta – PlayStation Plus (PS Plus) dan PlayStation Now (PS Now) telah dihadirkan Sony sejak beberapa tahun lalu. Namun masih banyak yang belum akrab dengan dua layanan tersebut.

Nah untuk mengetahui lebih dalam apa itu PS Plus dan PS Now serta apa saja sih perbedaannya, berikut kami sajikan informasinya.

Melansir dari How to Geek, Selasa (9/11/2021), baik PS Plus dan PS Now secara garis besar merupakan layanan berlangganan yang rutin memberikan akses game gratis kepada pengguna.

Meski begitu, ada beberapa perbedaan antar keduanya.

Untuk layanan PS Plus, pelanggan akan menerima beragam game yang dapat diunduh secara gratis pada konsol PlayStation 4 (PS4), PS5, dan PS VR setiap awal bulan.

Jumlah game yang digratiskan pada layanan PS Plus ini cukup banyak, yakni mulai dari dua hingga enam game sekaligus.

Baca Juga:

State of Play, Sony Pamer 5 Game PlayStation Terbaru

Game-game yang dihadirkan dapat dimainkan bersama-sama dengan pemain konsol Playstation lainnya melalui layanan Share Play.

Pelanggan PS Plus juga akan mendapatkan fitur cloud save untuk menyimpan progress permainan.

Khusus untuk pemilik konsol PS5, Sony menyediakan layanan eksklusif bernama PS Plus Collection, yang memungkinkan pelanggan mengunduh beragam game PS4 secara gratis.

Adapun judul game PS4 yang dihadirkan seperti God of War, Persona 5, Resident Evil 7: Biohazard, Until Dawn, hingga Ratchet & Clank (2016).

Biaya berlangganam PS Plus Collection sendiri dibandrol mulai Rp 89.000 per bulan. Untuk biaya berlangganan satu tahun, pelanggan akan dikenkan biaya sebesar Rp 559.000.

PS Plus bisa didapat lewat marketplace online hingga voucher game dengan pembayaran mata uang rupiah.

Baca Juga:

Sambut Halloween, Game Horror Playstation Hadirkan Diskon Sampai 75%

Untuk PS Now, pelanggan akan mendapatkan beragam game gratis yang bisa langsung dimainkan tanpa perlu mengunduh. Ada lebih dari 700 judul game yang tersedia, termasuk game kategori AAA.

Layanan PS Now sangat cocok untuk mereka yang tidak ingin mengunduh game pada konsol PS4 dan PS5, mengingat ukurannya yang cukup besar.

Meski demikian, ada yang harus diperhatikan oleh pelanggan layanan ini, yakni koneksi internet. Layanan PS Now memerlukan koneksi internet yang stabil dan kencang agar streaming game bisa berjalan lancar.

Layanan PS Now dibandrol sekitar Rp 143.000 per bulan. Sementara untuk berlangganan satu tahun, dibandrol sekitar Rp 860.000.

Layanan ini hanya bisa didapat lewat situs Sony dengan pembayaran kartu kredit dalam dollar AS.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More