Technologue.id, Jakarta – Smartphone dengan ayam goreng tentu adalah dua hal yang berbeda. Namun, rupanya kedua hal tersebut bisa dikolaborasikan dengan sedikit kreatifitas, seperti yang dilakukan oleh Huawei dan KFC.

Dilansir dari situs KFC di China (13/7/2017), sebuah perangkat yang diketahui bernama Huawei Enjoy 7 Plus muncul dengan warna merah. Selain itu, terdapat pula tattoo bergambarkan Sang Lagenda KFC, Colonel Sanders pada bagian punggung smartphone.

Poster yang menunjukan wujud Huawei Enjoy 7 Plus KFC (source: KFC China)

Varian unik dari Enjoy 7 Plus ini rupanya dilahirkan dalam rangka perayaan 30 tahun berdirinya restoran siap saji, KFC di Beijing. Tidak hanya perayaan ultah dari KFC, perangkat ini juga lahir untuk merayakan 30 tahun berdirinya Huawei.

Hari ulang tahun Huawei dan berdirinya KFC tersebut dirayakan dengan berkolaborasi dalam satu buah smartphone, yakni Enjoy 7 Plus berpenampilan khusus. Perangkat ini juga tersedia dalam jumlah terbatas, karena hanya diproduksi sebanyak 5.000 unit.

Enjoy 7 Plus yang dikenal juga sebagai Huawei Y7 Prime ini menyajikan layar seluas 5,5 inci. Di dalamnya tersemat chipset Snapdragon 435, yang dikolaborasikan dengan RAM 3GB, ROM 256GB, Android Nougat 7.0, dan baterai sebesar 4.000 mAh.

Perangkat yang juga dilengkapi dengan lensa 12MP di belakang dan 8MP di depan tersebut dijual dengan harga $160 atau sekitar Rp 2,1 jutaan.

Baca juga:

HTC U11 Selamatkan Bisnis Huawei, Sekeren Apa Sih Speknya?

Huawei Siapkan Smartphone Mirip S8

Huawei Mate 10 Bakal Punya Layar Tanpa Bezel