Technologue.id, Jakarta – Sebuah rumor menarik mengiringi konfirmasi petinggi Google yang beberapa waktu lalu menyatakan Pixel akan dibuatkan suksesor. Smartphone Google Pixel yang bakal dirilis tahun ini konon tersedia dalam dua varian. Dari rumor yang dikutip dari PhoneRadar (15/03/17), dua gadget tersebut dinamai Muskie dan Walleye.

Kabar burung ini sebenarnya cukup masuk akal. Sebab Google Pixel dan Pixel XL yang rilis tahun lalu juga punya nama alias yang diambil dari ikan, yaitu Marlin dan Sailfish.

Yang sedikit disayangkan, selain codename tersebut, belum terdengar informasi lain terkait Google Pixel 2017. Spesifikasinya pun belum jelas, kendati diyakini prosesor tercanggih Qualcomm, Snapdragon 835, bakalan menghiasi gadget tersebut.

Namun tak usah khawatir, karena handset itu dijadwalkan lahir di semester kedua tahun ini, redaksi meyakini secara berangsur-angsur isu dari markas besar Google yang menyoal Pixel akan terdengar lagi. Selain itu, siapa tahu di ajang tahunan I/O-nya, Google mau memberikan sedikit bocoran dari segi software.

Mungkinkah Google Pixel 2 bakal jadi smartphone pertama yang mengusung Android O? Atau mungkin anak perusahaan Alphabet Inc. itu sudah menyiapkan kecanggihan lain semacam Google Assistant untuk Muskie dan Walleye? Biarkan waktu yang menjawabnya.

 

Baca juga:

‘Adik’ Google Pixel Segera Lahir Tahun Ini! Bakal Mahal Tidak Ya?

Kualitas Google Pixel Dipertanyakan Karena Bug Ini

Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!