Apakah Oppo F3 Plus Laris di Indonesia?

Acara peresmian Oppo F3 Plus (source: Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Walaupun bukan produk pertama yang disajikan pada konsumen Tanah Air tahun ini, F3 Plus ternyata mampu membuktikan tajinya. Smartphone dengan dual-camera selfie itu telah menjadi salah satu target pembelian utama di sini.

“Mungkin secara nasional, kontribusi F3 Plus sudah menyumbang sekitar 40 persen dari total penjualan smartphone Oppo,” jawab Aryo Meidianto, ketika coba dikonfirmasi oleh Technologue.id melalui surel.

Sebagai tambahan, Aryo mencontohkan bagaimana F3 Plus sudah menggenggam seperempat dari total penjualan ponsel pintar bikinan vendor dari Tiongkok itu di Medan.

Lebih kurang, berdasarkan keterangan dari pria yang dipercaya menjadi Media Engagement Oppo itu, bisa ditarik kesimpulan kalau F3 Plus memang diminati di Indonesia. Terlebih, yang perlu ditegaskan kembali, handset 6 inci itu baru dimasukkan pasar Tanah Air sebulan lalu.

Yang unik, Oppo juga seminggu lalu menyodorkan varian baru dari F3 Plus, yakni hitam doff. Kendati tak ada peningkatan spesifikasi, nyatanya F3 Plus Black Edition diklaim dapat mendongrak penjualan seri F3 sampai 40 persen.

“Respons masyarakat terhadap perangkat ini sangat baik. Warna hitam doff ini ternyata disukai oleh berbagai kalangan tidak terbatas pada kaum pria saja, namun beberapa konsumen wanita kami juga memilih warna ini sebagai warna favoritnya,” tambahnya (20/04/17).

Sebagai tambahan, F3 Plus adalah perangkat pendukung mobile photography yang andal di bagian depan. Ya, inilah smartphone pertama dari Oppo dengan dual-camera 16MP + 8MP yang bisa meningkatkan kualitas foto selfie Anda. Sementara itu, kamera belakang gawai yang per unitnya dibanderol Rp6.499.000 ini menggunakan sensor 16MP dengan f/1.7, OIS, dan dual-LED flash.

 

Baca juga:

Punya Dual-Camera Selfie, Segini Harga Resmi Oppo F3 Plus di Indonesia

Oppo Perkenalkan F3 Plus Versi Hitam Pekat

Oppo F3 Plus vs Vivo V5 Plus, Duel Pemilik Kamera Selfie Ganda