Aplikasi Artemis Bantu Manajemen Relawan COVID-19

Technologue.id, Jakarta – Artemis Impact meluncurkan alat pengukuran dampak sosial, Artemis 1.0. Artemis Impact adalah aplikasi web/seluler, yang memungkinkan organisasi untuk merekam kegiatan sukarela yang diinvestasikan untuk proyek apa pun, baik kegiatan berbayar maupun sukarela.

COO Artemis Impact Simon Oberman mengatakan Artemis Impact sejatinya merupakan alat pengukuran dampak sosial untuk waktu kegiatan relawan, tetapi pihaknya merilis aplikasi versi sederhana dan gratis untuk secara khusus mendukung program Peduli Pangan Desa Kota dan kegiatan kerelawanan mereka.

Baca Juga:
Bantu Nakes, Zalora Galang Dana Lewat Online

Dalam peluncuran Artemis 1.0, Artemis Impact dan Peduli Pangan didukung oleh sejumlah organisasi seperti HARA Indonesia, Inovator 4.0 Indonesia, Algoritma Desa, Eidara Mata Data Presisi, Danendra Digital Teknologi & Padmanegara Digital Inovasi.

“Kami yakin bahwa kita perlu bekerja sama untuk mengerahkan segala upaya dalam melawan pandemi COVID-19 serta konsekuensi sosial yang ditimbulkannya. Kami memutuskan untuk mempercepat perilisan Artemis 1.0 yang memungkinkan kami untuk mendukung kegiatan relawan Peduli Pangan,” kata Oberman.

Peduli Pangan merupakan sebuah inisiatif gerakan relawan peduli yang berupaya memastikan agar masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan di tengah wabah Covid-19 bisa mendapatkan pasokan makanan dari para donatur dan relawan yang mengolah pasokan bahan pangan dari desa dengan kualitas dan harga yang terbaik.

Lewat gerakan tersebut, Artemis Impact diharapkan dapat mendukung distribusi bahan pangan pokok dari petani lokal yang kehilangan pembeli karena penutupan pasar sekaligus memastikan pasokan bahan makanan ke sejumlah rumah susun di wilayah Jabodetabek guna memastikan ketersediaan makanan bagi masyarakat yang kehilangan sumber pendapatan akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:
Grabwheels Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet Kemayoran

Fitur dan manfaat Artemis Impact meliputi pengaturan kegiatan kerelawanan berskala besar secara lebih mudah, pencatatan waktu kontribusi yang dilakukan relawan, serta apresiasi terhadap kontribusi relawan.

Lebih lanjut, Simon menjelaskan bahwa tujuan utama dari Artemis Impact adalah mencatat upaya yang dilakukan setiap relawan dan dampak yang dapat mereka ciptakan bagi kelangsungan jutaan masyarakat di tengah periode yang sulit ini.

“Ratusan orang akan keluar dari rutinitas mereka sehari-hari guna membantu meringankan beban orang lain yang terdampak COVID-19, kami ingin sekali menghargai setiap upaya mereka tersebut,” katanya.

Aplikasi Artemis Impact sendiri dapat diunduh secara gratis oleh setiap organisasi sosial yang bekerjasama dengan relawan di Google Playstore. Sementara aplikasi untuk platform Apple Store akan hadir kemudian.

Recent Articles

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

OnePlus Nord Bakal Ditenagai Kamera OIS 48 MP

Technologue.id, Jakarta - Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru buatan OnePlus, Nord, beberapa spesifikasinya pun sudah mulai dibeberkan oleh pihak OnePlus. Dan kali ini,...

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terkuak, Lebih Murah dari Note 10?

Technologue.id, Jakarta - Satu per satu spesifikasi Galaxy Note 20 series telah terungkap. Namun tak kalah seru juga muncul bocoran terkait harga....

Creaks, Game Teka-Teki Seram Bakal Rilis di Apple Arcade Minggu ini

Technologue.id, Jakarta - Apple Arcade memberikan kejutan di rilis terbarunya, Creaks, game terbaru dari developer terkenal, Amanita Design, dengan karya sebelumnya adalah...

Xiaomi Hadirkan Toilet Pintar, BAB Makin Nyaman

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang kerap menghadirkan ponsel-ponsel canggih dengan harga yang terjangkau. Namun kabar terbaru menyebut perusahaan asal...

Related Stories