Aplikasi Berbayar di Windows 10 Kini Bisa Dicicipi Secara Gratis

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi gratis bisa saja diinstall dan dibuang begitu saja. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan begitu saja pada aplikasi premium yang berbayar. Bahkan, sebelum memutuskan untuk menginstallnya, Anda harus memastikan agar tak menyesal dikemudian hari setelah melakukan pembelian.

Untuk mengurangi keraguan saat ingin membeli aplikasi berbayar, Microsoft baru-baru ini meluncurkan versi preview dari playable ads untuk platform Windows 10.

NextPowerUp (12/03/17) mengabarkan format playable ads tersebut memungkinkan Windows 10 untuk mencoba aplikasi yang ingin dibeli tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu, bahkan tanpa perlu mendownloadnya sekalipun.

Cara kerjanya sendiri cukup sederhana, ketika pengguna mengklik sebuah playable ads, secara otomatis streaming akan dilakukan terhadap aplikasi yang dimaksud selama tiga menit. Dengan kata lain, pengguna bisa mencicipi aplikasi premium selama tiga menit.

Untuk mendukung keberadaan playable ads, Microsoft juga sudah menyediakan tombol bertuliskan “try now” untuk para developer saat mempublikasikan aplikasinya melalui Windows Store.

Diketahui, Google justru sudah memulainya lebih dahulu dengan menghadirkan fitur Google Instant Apps. Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk menjalankan aplikasi Android tanpa harus melakukan instalasi terlebih dahulu.

 

Baca juga:

Desktop PC Bakal Kebagian Windows 10 Creators Update Lebih Dulu

Ini Saatnya Para Gamer Tinggalkan Windows XP

Begini Cara Kerja Game Mode di Windows 10