HomeAppsAplikasi Clubhouse Kini Punya Bahasa Indonesia

Aplikasi Clubhouse Kini Punya Bahasa Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Clubhouse resmi menghadirkan lokalisasi bahasa yang dapat dinikmati oleh komunitas Clubhouse di 13 negara, termasuk Indonesia.

Dengan demikian, para pengguna aplikasi berbasis suara ini di Indonesia dapat menikmati aplikasi tersebut dengan menggunakan pilihan Bahasa Indonesia. Termasuk ketika mereka bergabung dengan aplikasi tersebut, bahasa orientasinya dapat diatur dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Baca Juga:
Clubhouse Rilis Fitur Music Mode Baru, Bikin Suara Jernih

Saat ini, pengaturan baru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Android, dan secepatnya akan tersedia di iOS.

Lokalisasi bahasa ini membuat Clubhouse dapat diakses oleh jutaan orang yang tidak berbicara Bahasa Inggris di seluruh dunia dan merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh komunitas.

Selain Bahasa Indonesia, bahasa-bahasa lain yang juga dapat dinikmati oleh Clubhousers adalah Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Malayalam, Portugis (Brasil), Spanyol, Tamil, dan Telugu.

Baca Juga:
Clubhouse Luncurkan Fitur Links untuk Masuk Room Pribadi

Pengaturan baru ini juga dapat membuat Clubhouse ini lebih mudah digunakan, karena semua petunjuk di dalamnya menggunakan Bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh komunitas Indonesia. Misalnya pada saat kita ingin membuat room percakapan baru, kita bisa langsung menekan “Mulai Ruangan”, atau yang asalnya Hallway, dalam Bahasa Indonesia menjadi “Koridor”.

Dengan pembaruan ini pula, pengguna baru dapat lebih memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi Clubhouse.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More