Aplikasi Clubhouse Lagi Ng-Hits, Apa Itu?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Belakangan ini, aplikasi Clubhouse tengah naik daun. Aplikasi ini booming setelah CEO Tesla, Elon Musk, menyelenggarakan obrolan dengan CEO Robinhood Vlad Tenev menggunakan aplikasi Clubhouse. Lantas apa itu Clubhouse?

Dikutip dari The Guardian (16/2/2021), Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial yang menggunakan audio-chat. Pengguna dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan diskusi antara orang-orang tentang berbagai topik. Konsep ini sama seperti mendengarkan podcast, tetapi bedanya disaksikan secara live dan bersifat eksklusif.

Alhasil banyak orang ingin menggunakan Clubhouse. Per 1 Februari 2021, Clubhouse memiliki 2 juta pengguna.

Clubhouse berlaku hanya untuk undangan. Anda tidak bisa hanya mendownloadnya dari App Store dan membuat akun. Anda harus diundang untuk bergabung dengan anggota yang sudah ada.

Baca Juga:
HideX, Aplikasi Sembunyikan File Rahasia Berkedok Kalkulator

Saat Anda bergabung, kemudian pilih topik yang menarik, seperti teknologi, buku, bisnis, atau kesehatan. Semakin banyak informasi yang Anda berikan kepada aplikasi tentang minat Anda, semakin banyak ruang percakapan dan individu yang direkomendasikan aplikasi untuk Anda follow atau join.

Penggunaan Clubhouse layaknya ruang percakapan seperti panggilan konferensi. Dengan beberapa orang berbicara di telepon, dan sebagian besar mendengarkan. Seperti panggilan telepon, setelah percakapan selesai maka ruangan ditutup.

Clubhouse telah mengumumkan fitur-fitur baru yang akan datang, seperti tip, tiket, atau langganan, untuk membayar kreator secara langsung di aplikasi.

Setelah mengumpulkan dana baru sejak diluncurkan, Clubhouse kini bernilai US$1 miliar, dan dianggap sebagai startup Unicorn seperti AirBnb, Uber, dan SpaceX.

Baca Juga:
Studi: Pengguna Smartphone Indonesia Kerap Uninstall Aplikasi dalam Sebulan

Bagaimana cara mendapatkan undangan Clubhouse?

Untuk bergabung, pengguna Clubhouse yang sudah ada harus mengirim undangan dari aplikasi mereka untuk memberi Anda akses untuk membuat akun. Jika diundang, Anda akan melihat link yang dikirim ke nomor telepon Anda, yang bakal mengarahkan Anda ke halaman pendaftaran (sign-up) di aplikasi.

Namun, pengguna Clubhouse tidak dapat hanya mengirim undangan kepada siapa saja yang ingin bergabung. Pengguna yang sudah ada hanya memiliki jatah dua undangan yang tersedia pada awalnya.

Dalam postingan blog baru-baru ini, pembuat konten telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelesaikan tahap beta aplikasi, sehingga pada akhirnya mereka dapat “membuka Clubhouse ke seluruh dunia”.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories