Aplikasi Game Milik Tencent Menghilang di AppGallery

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah game milik Tencent telah hilang dari toko aplikasi AppGallery milik Huawei. Tencent mengkonfirmasi, game-gamenya memang sengaja dihapus oleh Huawei karena sebuah alasan.

Tencent mengungkap pihaknya dengan huawei telah gagal mencapai kesepakatan terkait pembagian pendapatan. Huawei bersikeras meminta komisi 50%, sementara pihaknya tidak menyetujui, dilansir dari Gizmochina, Sabtu (2/1/2021).

Baca Juga:

Tencent Raup 100 Juta User Harian dari Game Mobile Honor of Kings


“Karena platform game mobile Huawei tidak memperbarui kontraknya dengan Mobile Game Promotion Project Agreement sesuai jadwal, maka produk-produk Tencent Games mendadak dihapus pagi ini,” kata Tencent.

Hilangnya game Tencent dari AppGallery sendiri sejatinya akan berdampak signifikan bagi kedua belah pihak. Huawei saat ini telah menguasai 41,4% pangsa pasar ponsel di China dan 14,9% pangsa pasar global, menurut IDC dan Canalys.

Sedangkan Tencent seperti diketahui bersama memang merupakan pengembang game yang sangat sukses dengan banyak game yang berhasil menyentuh ranking teratas dunia.

Baca Juga:

Huawei Patenkan Cara Sakti Hilangkan Goresan Ponsel


Tencent mengaku saat ini telah berkomunikasi dan melakukan negosiasi ulang dengan Huawei. Sayangnya Huawei sendiri belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait hal ini.

Semoga saja kedua belah pihak bisa menyelesaikan masalah ini dengan cepat dan menemukan solusi yang tepat untuk para pengguna. Kita tunggu saja keputusannya