HomeInternetAsyik! Ada WiFi Gratis di Alfamart

Asyik! Ada WiFi Gratis di Alfamart

Technologue.id, Jakarta – Menyusul peluncurannya di Indonesia, Gluu, aplikasi marketplace data seluler peer-to-peer terdesentralisasi pertama di dunia, telah bermitra dengan Alfamart untuk menyediakan 10 toko dipilih di Jakarta dengan konektivitas Wi-Fi.

Dalam kemitraan dengan Alfamart, Gluu akan menyediakan 10 toko di kota sebagai lokasi hotspot tetap, menawarkan kepada pengguna kesempatan untuk mencicipi konektivitas Gluu di lokasi ini.

Baca Juga:
Ruckus Luncurkan WiFi Berbasis Cloud untuk Organisasi Multi-Site

Pengguna harus download aplikasi Gluu untuk berbagi kuota Internet atau menghubungkan internet.

“Alfamart senang bisa bekerja sama dengan Gluu untuk proyek percontohan ini karena bisa memberi masyarakat konektivitas internet melalui toko-toko Alfamart. Selama masa percobaan layanan ini akan diberikan gratis, baik Alfamart dan Gluu berharap bisa memberikan kenyamanan tambahan bagi masyarakat sekitar toko Alfamart,” kata Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart.

Setelah fase uji coba ini selesai, diharap seluruh toko Alfamart di Indonesia akan dilengkapi dengan Wi-Fi.

“Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Alfamart, salah satu merek terbesar di Indonesia dan pengecer terkemuka, untuk membangun hotspot tetap untuk membawa akses mudah ke konektivitas mobile ke masyarakat Indonesia dan wisatawan ke negara ini,” ujar Lin Shufen, Co-founder Gluu.

Gluu memecahkan masalah konektivitas yang di Indonesia dengan mengizinkan siapa pun untuk menawarkan konektivitas mereka secara aman melalui aplikasi. Pengguna yang telah kehabisan pulsa Internet atau berada di tempat tanpa jangkauan data dapat bergantung pada komunitas Gluu untuk mendapatkan konektivitas yang instan dan aman.

Baca Juga:
Industri Travel WiFi Meroket, JavaMifi Ketiban Untung

Gluu memungkinkan pengguna untuk mengetuk konektivitas melalui perangkat seluler pengguna lain atau hotspot tetap dari toko ritel, melalui jaringan aman dengan Gluu Secure Connect. Di samping itu, mata uang platform, Glits, dapat dibeli untuk mendapatkan konektivitas atau diperoleh dari berbagi data.

Pengguna bisa mendapatkan Glits ketika mereka membagikan kuota Internet mereka dan dapat bertukar Glits untuk produk atau layanan, seperti voucher Alfamart di toko Gluu. Ini memberikan insentif kepada pengguna untuk berbagi kuota Internet ekstra mereka.

Lin menambahkan, Gluu bertujuan untuk memberdayakan individu dan masyarakat di Indonesia melalui konektivitas. Kenyamanan akses internet menciptakan sejumlah besar peluang ekonomi bagi pengguna di dunia digitalisasi global hari ini.

Dengan 171.000.000 pengguna internet di Indonesia dan pengguna Internet ponsel tingkat penetrasi di 64 persen di 2019, Gluu bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan angka ini tetapi untuk membuat konektivitas 100 persen dapat diakses untuk pengguna internet saat ini.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More