Aplikasi Grindr Didenda US$ 11,7 juta

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi Grindr didenda 100 juta kroner Norwegia atau setara US$ 11,7 juta oleh Otoritas Perlindungan Data Norwegia.

Sebelumnya, aplikasi ini mendapat tiga gugatan karena membagikan informasi yang berpotensi mengungkap orientasi seksual seseorang ke MoPub, perusahaan iklan seluler Twitter.

Aplikasi yang telah diblokir Kominfo karena konten LGBT ini diberi waktu hinggga 15 Februari untuk memberikan tanggapannya atas putusan tersebut.

Baca Juga:

Pengadilan Italia Denda Facebook Rp 84 Miliar


Namun berdasarkan laporan The Verge yang dilansir pada Kamis (28/1/2021), Grindr berharap dapat berdialog kembali dengan Otoritas Perlindungan Data Norwegia.

“Kami berharap dapat memasuki dialog yang produktif dengan Otoritas Perlindungan Data Norwegia,” kata Bill Shafton, Wakil Presiden urusan bisnis dan hukum Grindr.

“Kami terus meningkatkan praktik privasi kami dengan mempertimbangkan undang-undang dan peraturan privasi yang berlaku,” tambahnya.

Baca Juga:

Bocah 12 Tahun Seret TikTok ke Pengadilan


Untuk diketahui, Grindr sendiri memang memiliki sepak terjang yang kurang baik dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya.

Di tahun 2018, Grindr pernah membeberkan status HIV pengguna ke dua perusahaan lain. Mendapat kecaman, Grindr pun menghentikan praktik ini.

Namun di 2020 Grindr kembali berulah. Kali ini Grindr membiarkan kerentanan yang ada, yang mengakibatkan siapa pun yang mengetahui alamat email pengguna dapat mengakses akun.

- Advertisement -

Latest News

5 Aplikasi Video Call untuk Silaturahmi Lebaran

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tak lengkap rasanya kalau tidak bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Tapi, karena pandemi Covid-19 belum...

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

Related Stories