Technologue.id, Jakarta – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) yang baru saja memasuki dunia keuangan digital mengaku bakalan melakukan langkah ekspansif. Aplikasi Jenius yang baru diperkenalkannya ke khalayak segera menyasar masyarakat di berbagai daerah.

Aplikasi Jenius saat ini masih baru tersedia bagi para pengguna di kawasan Jabodetabek. Meskipun demikian, pihak BTPN menyatakan siap merambah ke banyak daerah lain yang memiliki potensi lebih besar untuk menggunakan aplikasi keuangan digital besutannya.

“Sekarang ini fokusnya Jenius memang di Jabodetabek kalau dilihat keuntungan yang ditawarkan di dalamnya. Namun, pengguna Jenius sendiri sebenarnya bisa berasal dari daerah lain, asal sudah memakai smartphone,” kata Djemi Suhenda, Deputy President Director BTPN.

Langkah ekspansif BTPN sendiri segera dimulai dari Bandung setelah Jabodetabek. Kota Bandung dipilih jadi lokasi yang bakalan disambangi BTPN karena pengguna smartphone dan pasarnya yang memiliki karakteristik serupa dengan Jabodetabek.

“Kita mau sediakan Jenius buat semua masyarakat Indonesia di semua daerah. Kota besar yang kita mau masuki nanti Surabaya, Semarang, Yogyakarta maupun kota besar lainnya, tapi yang menjadi target terdekat itu Bandung,” imbuh Djemi.

Jenius merupakan aplikasi keuangan digital yang bisa dimanfaatkan bagi para pengguna smartphone berbasis Android dan iOS. Beragam fitur di dalamnya diklaim mampu mendukung aktivitas harian maupun perencanaan keuangan penggunanya supaya lebih mudah, baik sebagai alat pembayaran maupun penyimpan uang.

Aplikasi mobile ini dikembangkan selama 18 bulan dengan menerima banyak masukkan. Tak kurang dana Rp 500 miliar sudah digelontorkan BTPN demi melahirkan aplikasi Jenius.

Baca juga :
APLIKASI JENIUS BIKIN PATUNGAN JAJAN JADI LEBIH GAMPANG
APLIKASI XWORK PERMUDAH CARI RUANG KERJA MOBILE
MIMPI BESAR DELIVEREE DI PASAR LOGISTIK INDONESIA