Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aplikasi Spotify Uji Profil Pengguna Baru dengan Tampilan Card-Style
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Spotify sedang menguji profil pengguna baru yang memungkinkan pengguna membuat identitas sosial lebih banyak di platform. 

Perubahan tersebut mengarah ke tata letak bergaya kartu (Card-Style) yang memudahkan akses ke fitur Spotify seperti rekomendasi yang dipersonalisasi, Blend playlists, pengalaman mendengarkan bersama, dan banyak lagi.

Perubahan profil pengguna pertama kali terlihat oleh Chris Messina, yang membagikan tangkapan layar tes di Twitter. Profil baru ini menampilkan tajuk baru di bagian atas layar yang mirip dengan jejaring sosial. 

Baca Juga:
Spotify Luncurkan Fitur Niche Mixes: Campuran Personalisasi Anda Sendiri

Fitur ini memperlihatkan nama pengguna, jumlah pengikut dan pengikutnya, selain berbagai detail seperti langganan Spotify, berapa lama mereka menjadi anggota Spotify, dan lokasi umum mereka.

Fitur menarik lainnya adalah fitur "vibe" yang memungkinkan pengguna menambahkan sedikit pizazz pada profil mereka. Profil baru masih menampilkan daftar putar dan artis pengguna, tetapi sekarang muncul dalam bentuk kartu dengan lebih banyak fitur interaktif.

Ada tombol untuk membuat daftar putar baru langsung dari profil, serta tombol untuk membagikan daftar putar dengan orang lain. Di samping setiap nama artis, ada tombol yang memungkinkan pengguna mengikuti artis di Spotify.

Selain itu, bagian "Temukan lebih banyak fitur" menunjukkan hal-hal lain yang dapat dilakukan pengguna di Spotify, seperti menemukan acara langsung, meningkatkan rekomendasi lagu dengan menyukai lebih banyak lagu, membuat Blend dengan teman, dan melihat buku audio baru Spotify.

Baca Juga:
Spotify Perkenalkan Alat Baru Untuk Membantu Artis Bangun Audiens

Meskipun fitur profil baru ini belum sepenuhnya dibangun, Spotify tampaknya telah merancang ulang aplikasinya untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya. 

Spotify sering menguji ide baru tersebut sebelum diluncurkan secara global. Akan tetapi tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna di waktu yang sama.

SHARE:

Microsoft Tunda Peluncuran Fitur Recall AI yang Kontroversial

Harga Rp2 Jutaan, Perbandingan Spek ZTE Nubia Neo 2 5G vs Tecno Pova 6