Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Aplikasi Tangkal Corona Besutan Anak Bangsa Tersedia di Play Store
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi PeduliLindungi yang dijanjikan pemerintah kini sudah tersedia di Play Store. Dikembangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, aplikasi ini diklaim mampu menghentikan penyebaran virus Corona. Dikutip dari keterangan resminya pada Selasa (31/3/2020), PeduliLindungi mengatakan, "Aplikasi ini melindungi diri Anda, keluarga Anda, dan orang terdekat lainnya, serta menghentikan penyebaran COVID-19 dengan mengandalkan partisipasi masyarakat."

Baca Juga: Apple Rilis Situs dan Aplikasi Terkait Corona

Aplikasi ini menggunakan data yang diproduksi oleh gadget pengguna dengan Bluetooth aktif untuk merekam informasi yang dibutuhkan. Ketika ada gadget lain dalam radius Bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi, maka akan terjadi pertukaran id anonim yang akan direkam oleh gadget masing-masing. Nantinya aplikasi secara otomatis akan mengidentifikasi orang- orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif COVID-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan ODP (Orang Dalam Pengawasan). Jika teridentifikasi, petugas kesehatan akan segera menghubungi.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Produktif, Kominfo Hadirkan Kompetisi Membuat Gim

PeduliLindungi sendiri menjamin keamanan privasi data penggunanya. Aplikasi ini mengklaim tidak merekam data geolokasi dan data baru akan diakses ketika teridentifikasi dalam resiko tertular. Aplikasi ini sebelumnya telah diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Dalam konferensi pers Menteri Johnny mengatakan akan mengembangkan aplikasi untuk tracing, tracking dan fencing untuk menanggulangi dan mencegah pandemi virus corona.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp