Technologue.id, Jakarta – Kehadiran game pada aplikasi perpesanan menjadi salah satu fitur yang cukup ampuh untuk menggaet banyak pengguna baru. Dan jika sebelumnya hal tersebut sempat dilakukan oleh aplikasi perpesanan Line, kini WeChat mencoba untuk menempuh jalan yang sama.

Mengutip dari TheVerge (21/03/19), salah satu aplikasi perpesanan ternama asal Tiongkok itu dilaporkan baru saja membuka platform mini games untuk para developer secara global. Ini artinya, pengembang aplikasi mobile sudah bisa membuat mini game di dalam aplikasi WeChat.

Mini game tersebut sendiri hadir pada sebuah tab khusus yang bisa ditemui saat membuka aplikasi WeChat. Saat ini, sudah ada beberapa game –termasuk tetris– yang tersedia pada platform tersebut, namun kebanyakan di antaranya masih berbahasa Tiongkok.

Untuk bisa meramaikan platform tersebut, WeChat juga sudah membuka jalur bagi para pengembang software yang bekerja di Google. Oleh karenanya, kemungkinan mini game yang selama ini hadir pada platform Google Doodle pun akan bisa dinikmati.

- Advertisement -

Platform mini game pada WeChat sendiri saat ini sudah memiliki lebih dari 400 juta pengguna aktif setiap bulannya. Namun angka tersebut masih belum bisa menyerap banyak pengguna aktif WeChat secara keseluruhan yang mencapai 1.082 miliar setiap bulannya.