Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple AirPods Punya Fitur Ramah Pengguna Tunarungu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tidak hanya berguna sebagai alat bantu dengar darurat, tampaknya AirPods Apple akan mendapatkan beberapa fitur kesehatan tambahan. 

Menurut Mark Gurman, jurnalis Bloomberg yang dikenal sebagai pemerhati segala hal yang berkaitan dengan Apple, perusahaan tersebut berencana untuk "meningkatkan the true wireless earbuds menjadi alat kesehatan dalam satu atau dua tahun ke depan dengan menambahkan kemampuan untuk mengumpulkan data pendengaran."

Baca Juga:
Apple Berencana Luncurkan AirPods Murah

Walau AirPods sudah memiliki fitur seperti Live Listen dan Conversation Boost yang dapat membantu pengguna tunarungu, sayangnya fitur ini belum disetujui secara resmi oleh badan pengawas kesehatan internasional manapun.

Hingga saat ini, Apple memang tidak pernah mempromosikan AirPods secara eksplisit sebagai pengganti alat bantu dengar, namun Gurman mengklaim dalam artikelnya yang diterbitkan di Bloomberg pada Minggu (12/03) lalu, bahwa Apple berencana mengembangkan fitur yang akan diakui dengan "lebih resmi" dalam waktu dekat.

Rumor soal Apple yang berencana memperluas kegunaaan AirPods ke ranah perangkat pemantauan kesehatan sudah cukup sering beredar di internet. Sebagai contoh, pada tahun 2020 lalu, desas-desus soal desain AirPod dengan fitur sensor cahaya yang memungkinkan penguran kadar oksigen dalam darah, pernah tersebar luas di internet.

Pengajuan paten Apple baru-baru ini merinci sistem pemantauan kebugaran berbasis earbud yang akan menggunakan sensor biometrik untuk mendeteksi suhu, detak jantung, tingkat keringat, dan lainnya, melalui kontak kulit dan sensor gerak.

Baca Juga:
Apple Rilis AirPods Pro Khusus Imlek 2023

Dari fitur bantuan untuk pose Yoga, hingga pemantauan kardio, jika serangkaian kebocoran dan paten yang diajukan dapat digunakan sebagai suatu indikasi, nampaknya AirPod akan segera menyaingi Apple Watch untuk fitur kesehatan.

Kabar baik lainnya tentang calon fitur baru Airpods ini adalah adanya kemungkinan bahwa fitur ini tidak akan terbatas pada AirPods terbaru saja. Perangkat AirPods yang tersedia saat ini sudah menggunakan speaker dan mikrofon sport, jadi mungkin saja fitur kesehatan baru tersebut dapat ditambahkan ke perangkat AirPods yang sudah ada melalui pembaruan firmware.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru