Apple Akan Punya Speaker Pintar Berbasis Siri?

Technologue.id, Jakarta – Asisten pribadi buatan Apple, Siri ke depannya mungkin tak cuma disematkan pada iPhone dan iPad, tetapi juga pada jajaran perangkat smart home seperti speaker.

Seorang analis asal KGI, Ming-Chi Kuo meyakini bahwa di ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) yang diadakan pada bulan Juni mendatang, Apple akan memperkenalkan sebuah speaker pintar yang disematkan dengan Siri.

Dikutip dari NextPowerUp (01/05/17), analis yang selama ini sering memprediksi masa depan Apple itu mengatakan bahwa perangkat itu bakal mulai tersedia di pasaran pada H2 2017.

Di saat yang sama, ia pun memprediksi speaker Siri tersebut adalah perangkat smart home pertama buatan Apple yang disisipi dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI).

Tak hanya sampai situ saja, Kuo pun yakin nantinya speaker tersebut bakal memiliki kualitas suara yang tinggi. Ini didukung dengan adanya tujuh tweeter dan sebuah subwoofer.

Jika rumor ini benar, speaker buatan Apple itu akan bersaing ketat dengan beberapa speaker pintar lainnya yang sudah dirilis terlebih dahulu seperti Amazon Echo dan Google Home.

 

Baca juga:

Dagangan Laris Apple Tak Cuma iPhone, Ini Buktinya!

Q1 2017, Samsung dan Apple Kalah dengan Merek Tiongkok

iPhone 8 Tak Jadi Rilis Tahun Ini? Serius, Apple?

loading...