Apple akan Sematkan Ultrasonic Fingerprint pada iPhone 8

Technologue.id, Jakarta – Setelah beredar sejumlah rumor yang mengatakan bahwa Apple akan menggunakan teknologi ultrasonic fingerprint untuk iPhone 8, kini hal tersebut bukan cuma sebatas rumor.

Dikutip dari NextPowerUp (29/03/17), saat ini Apple sudah memiliki paten untuk penggunaan ultrasonic fingerprint scanner pada perangkatnya. Diperkirakan, perangkat pertama yang akan memanfaatkan teknologi tersebut adalah iPhone 8.

Berbeda dengan teknologi pemindai sidik jari yang sudah ada saat ini, ultrasonic fingerprint diyakini memiliki performa yang lebih baik. Pihak Apple yakin bahwa teknologi tersebut memiliki tingkat pendeteksian sidik jadi yang jauh lebih akurat.

Ultrasonic fingerprint juga bisa mendeteksi pola sidik jari walaupun dalam keadaan kotor, berkeringat dan berminyak, bahkan ketika masih ada sisa-sisa makanan yang tersisa di sela sidik jari.

Pada paten yang dimiliki oleh Apple tersebut pun nampak bahwa ultrasonic fingerprint kemungkinan akan menggantikan fitur Touch ID yang selama ini disematkan pada sejumlah iPhone dari berbagai generasi.

Hingga saat ini, belum jelas perangkat Apple apalagi yang bakal menggunakan ultrasonic fingerprint. Jika sukses diterapkan pada iPhone 8, mungkin iPad generasi berikutnya pun akan mengadopsi teknologi tersebut.

 

Baca juga:

Layar iPhone 8 Bakal Lebih Luas, Seluas Apa?

iPhone 8 Bakal Punya Kamera Depan Super Canggih?

iPhone 8 Jadi Berkah Tersendiri Bagi Samsung