Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Akhirnya Jadi 'Bercerai' dengan Intel?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sudah beberapa tahun terakhir, Apple digosipkan bakal melakukan peralihan sehingga tak lagi menggunakan prosesor Intel pada perangkat Mac terbaru. Dan tampaknya, hal tersebut akan benar-benar terjadi dalam waktu dekat ini.

Mengutip dari TheVerge (09/06/20), Apple dikabarkan akan mengumumkan pergantian penggunaan prosesor Intel ke prosesor ARM buatan sendiri pada ajang tahunan WWDC 2020 mendatang. Lantaran pandemi Covid-19 masih berlangsung, ajang tersebut sendiri bakal diselenggarakan pada 22 Juni 2020 dengan format online.

Baca Juga:
Zonk! Pesan Menohok dari Apple Untuk Penjarah iPhone di AS

Meski belum diketahui detailnya, namun Bloomberg melaporkan bahwa kemungkinan besar perangkat Mac pertama yang akan menggunakan prosesor berbasis ARM mulai dipasarkan pada tahun 2021 mendatang. Hingga saat ini, setidaknya Apple sendiri tengah mengembangkan tiga buah prosesor ARM.

Pengembangan prosesor kostum berbasis ARM tersebut seiring dengan persiapan Apple untuk mengembangkan cip A14 yang nantinya bakal disematkan pada iPhone generasi selanjutnya. Apple sendiri menyebutnya sebagai proyek "Kalamata".

Baca Juga:
Amankan Pekerja dari Covid-19, Apple Rombak Sistem Kerja

Bukan tanpa alasan, melakukan penggantian dari prosesor Intel ke ARM kostum dilakukan oleh Apple lantaran dalam beberapa tahun terakhir, Intel tak banyak menunjukkan peningkatkan performa secara keseluruhan. Dan berdasarkan hasil tes internal oleh Apple, prosesor ARM buatan mereka terbukti mampu menghasilkan peningkatkan kinerja yang jauh lebih besar.

SHARE:

Rencana Nissan di Pasar Otomotif Global, Mau Luncurkan 30 Mobil Baru dalam 3 Tahun

Xbox Cloud Gaming Bakal Dukung Controller dari Mouse dan Keyboard?