Technologue.idHeadlineApple Akui Ogah Main di Metaverse

Apple Akui Ogah Main di Metaverse

Technologue.id, Jakarta – Meta telah berbicara soal metaverse di masa depan yang memungkinkan manusia hidup di dunia virtual melalui perangkat Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Namun rupanya tidak semua perusahaan tertarik akan konsep tersebut, salah satunya adalah Apple. Menurut jurnalis Mark Gurman, Apple telah mengesampingkan kemungkinan untuk membuat metaverse-nya sendiri.

Baca Juga:

iPhone Layar Lipat Mulai Diuji Coba

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS itu bahkan menilai konsep metaverse adalah ide terlarang. Perusahaan pun lebih memilih berfokus untuk mengembangkan perangkat headset mixed reality.

Apple berpendapat perangkat mixed reality buatannya akan lebih banyak digunakan untuk komunikasi singkat, melihat konten, dan bermain game, bukan berarti harus hidup di dalamnya, dilansir dari Ubergizmo, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga:

Apple Tarik Petinggi Meta Gabung di Perusahaan

Soal strategi siapa yang akan menang nantinya, apakah Apple atau Meta, masih cukup jauh untuk diketahui, mengingat konsep ini masih sangat baru. Mungkin Apple bisa menang dalam jangka pendek, namun Meta akan menang dalam jangka panjang.

- Advertisement -