Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple Akuisisi Startup Headset AR yang Bekerja untuk Mario Kart: Bowser's Challenge
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Apple baru-baru ini mengumumkan headset barunya "Vision Pro". Kini, perusahaan dikabarkan mengakuisisi perusahaan startup AR, Mira.

Startup yang berbasis di Los Angeles ini memiliki andil pada teknologi headset yang ditampilkan dalam pengalaman Super Nintendo World, Mario Kart: Bowser's Challenge.

Baca Juga:
Intip Canggihnya Roket SpaceX Falcon 9 Mendarat di Tengah Laut

Menurut The Verge, informasi akuisisi ini terungkap melalui akun Instagram pribadi CEO Mira. Sebuah situs web juga menyebut soal langkah Apple yang membeli startup.

“Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu, dan biasanya kami tidak membahas tujuan atau rencana kami," tulis sebuah pernyataan, dikutip dari Nintendolife.

Belum diketahui secara pasti apa sebenarnya yang direncanakan Apple untuk perusahaan tersebut. Startup Mira tampaknya cukup menarik bagi Apple berdasarkan sejarah masa lalunya.

Kabarnya, perusahaan ini sebelumnya bekerja pada kontrak militer, di mana mereka menyediakan "solusi perangkat keras + perangkat lunak augmented reality yang dapat diskalakan, memungkinkan tenaga kerja garis depan dengan alat komunikasi dan informasi".

Baca Juga:
Canggih! Robot Koki Ini Bisa Masak 9 Resep Makanan

Sekadar informasi, wahana Mario Kart di Super Nintendo World memadukan dunia nyata dan virtual bersama-sama, di mana headset akan menampilkan karakter dan item saat wahana bergerak.

SHARE:

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100

Tonjolkan Galaxy AI, Duo Lipat Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Resmi Meluncur di Indonesia