Apple Bakal Jiplak Samsung Galaxy S8?

Ilustrasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Gebrakan Samsung untuk menghadirkan desain smartphone baru melalui Galaxy S8 kemungkinan segera berdampak. Kompetitor terberat mereka saat ini, Apple, digadang-gadang bakal meniru desain flagship tersebut.

Mengutip BusinessInsider (02/04/17), para analis Wall Street berpendapat bahwa iPhone yang lahir tahun ini akan didesain ulang. Bentuk redesign tersebut antara lain menghilangkan tombol home fisik yang sudah menjadi ciri khasnya serta menipiskan bezel.

Tujuannya yaitu untuk memaksimalkan layar gadget yang kemungkinan dinamai iPhone 8 itu. Sebab, perusahaan Cupertino tersebut diisukan hanya bakal merilis iPhone ukuran 5,5 inci alias tidak lagi memperbesar ukuran smartphone-nya.

Ilustrasi desain Apple 8 tanpa tombol home fisik (source: JPMorgan)

Nah, untuk memaksimalkan ukuran layar itulah mereka dirumorkan bakal menghilangkan tombol home dan membuatnya mirip dengan Galaxy S8. Jika hal ini dilakukan, maka dengan ukuran 5,5 inci saja, luas layar sentuh iPhone bisa setara dengan gadget berukuran 5,85 inci.

Di samping rumor perubahan desain pada iPhone 8, ada juga kabar burung lain berisi fitur-fitur canggih perangkat berlogo apel tergigit itu. Salah satu yang cukup populer adalah bakal tersedianya ultrasonic fingerprint, yang diklaim mampu mendeteksi pola sidik jari walaupun dalam keadaan kotor, berkeringat dan berminyak. Hal ini bisa saja menjadi nyata karena Apple telah mengantongi paten teknologi tersebut.

 

Baca juga:

Layar iPhone 8 Bakal Lebih Luas, Seluas Apa?

iPhone 8 Bakal Punya Kamera Depan Super Canggih?

iPhone 8 Jadi Berkah Tersendiri Bagi Samsung