Technologue.id, Jakarta – Masih ingatkah Anda ketika BlackBerry Messenger dibebaskan untuk berjalan lintas platform pada 2013 silam? Nampaknya, Apple ingin melakukan hal yang serupa.

Seorang narasumber yang dirahasiakan identitasnya mengatakan pada MacDailyNews (14/6/16) kalau Apple berniat meluncurkan iMessage untuk perangkat Android tahun ini.

Sebelumnya, rumor yang beredar memprediksiĀ ‘upacara pelepasan’ iMessage ke platform mobileĀ bikinan Google itu bakal dihelat pada Worldwide Developer Conference 2016, tapi rupanya masih belum terbukti.

Barangkali, Apple bermaksud memperluas pengguna iMessage. Setelah hanya bisa dipakai di iOS dan OS X, yang notabene adalah sistem operasi untuk mobile dan desktop mereka sendiri, memberikan iMessage untuk pengguna Android jelas memungkinkan mendongkrak pengguna aplikasi chatting tersebut. Bagaimana tidak, Android kan masih tercatat sebagai OS perangkat seluler dengan pengguna terbanyak di dunia, mengungguli iOS.

Jika rumor ini benar adanya, maka ini adalah langkah kedua Apple untuk membebaskan aplikasi eksklusifnya ke pengguna selain iOS. Sebelumnya, perusahaan yang dinakhodai oleh Tim Cook itu telah menyediakan Apple Music sebagai aplikasi resmi Android.

Anda para pengguna Android, apakah nanti berminat menggunakan iMessage di handset kesayangan Anda?