Apple Bakal Rilis MacBook Air Versi Murah

Technologue.id, Jakarta – Varian MacBook Air selama ini menjadi salah satu alternatif pilihan bagi pengguna laptop Apple yang merasa kemahalan dengan MacBook Pro. Namun ke depannya, Apple nampaknya bakal memiliki varian baru yang lebih ekonomis lagi daripada MacBook Air.

Mengutip dari TheVerge.com (03/03/2018), seorang analis asal KGI Securities, Ming-Chi Kuo baru saja membeberkan spekulasi terbarunya soal MacBook Air. Dan menurutnya, Apple diperkirakan akan merilis sebuah varian terbaru untuk MacBook Air namun dengan harga yang lebih murah.

Baca juga:

Apple Watch Jadi Smartwatch Terlaris di 2017

Berdasarkan analisis yang dilakukan Kuo, MacBook Air versi murah itu bakal dirilis pada kuartal kedua tahun 2018 mendatang. Layaknya perangkat yang sudah lebih dahulu tiba di pasaran, ia juga akan dilengkapi dengan modul layar LCD berdimensi 13 inci.

Baca juga:

Amazon Akan Jadi Perusahaan Terkaya di Dunia dan Salip Apple?

Hingga saat ini, Kuo sendiri belum bisa menebak bagaimana spesifikasi hardware MacBook tersebut secara gamblang. Bahkan, ia juga belum dapat memperkirakan harga jualnya. Namun mengingat MacBook Air saat ini dijual dengan harga retail US$999, kemungkinan besar varian yang baru itu bakal dibanderol dengan harga di bawah itu.

Baca juga:

Apple Akan Pakai Kembali ‘Logo Pelangi’ Legendaris Mereka?

Dengan harga jual yang lebih murah, Apple bisa jadi ingin mengejar volume penjualan yang lebih tinggi, ketimbang nilai penjualan yang tinggi. Namun terlepas dari itu semua, MacBook dengan harga yang lebih terjangkau akan membuat lebih banyak orang untuk mampu membelinya.