Technologue.id, Jakarta – Seorang analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa akan ada tiga lini iPad yang akan dirilis oleh Apple pada tahun 2017 ini.

Dikutip dari NextPowerUp (09/01/17), pria yang sudah sering ‘meramal’ produk Apple generasi selanjutnya itu yakin akan ada sebuah iPad baru berukuran 9,7 inci yang menggunakan chipset A9 yang sudah termodifikasi. Perangkat ini diyakini akan bernama iPad Air 3.

Selanjutnya, akan ada versi upgrade dari iPad Pro yang berukuran 12,9 inci dan iPad baru dengan bentang layar 10 hingga 10,5. Berbeda dengan iPad Air 3, keduanya bakal ditenagai oleh chipset A10X.

Jika melihat chipset yang digunakannya, iPad Air 3 adalah tablet buatan Apple dengan spesifikasi yang paling rendah dari lini produk iPad lainnya yang diluncurkan tahun ini. Oleh karenanya, bisa jadi harga jualnya pun jauh lebih murah.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut soal harga jual dan ketersediaannya. Biar bagaimana pun, semuanya masih sebatas rumor. Apakah akan tersedia di Indonesia? Tunggu saja.

 

Baca juga:

76 Persen Perangkat Apple sudah Gunakan iOS 10

iPhone 7 Tak Laku, Apple Malas Produksi Smartphone

2016 Jadi Tahun Kehancuran Apple?