Apple Bakal Sematkan Kamera Periskop di iPhone

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan menyematkan teknologi kamera periskop pada perangkat iPhonenya pada tahun 2020 mendatang. Hal ini diungkap oleh analis dari TF Securities sekaligus pembocor kenamaan untuk produk Apple, Ming-Chi Kuo.

Dilansir dari Apple Insider (24/7/2020), Kuo mengatakan Apple akan menggandeng perusahaan asal Korea Selatan, Semco dan juga perusahaan asal China, Sunny Optical. Kedua perusahaan ini akan menjadi pemasok komponen kamera periskop untuk Apple.

Baca Juga:

Makin Canggih, iPhone 12 Bisa Rekam Video 4K dengan FPS Tinggi?

Semco disebut akan mengirim lensa periskop berjenis 6P dan teknologi VCM generasi terbaru untuk memaksimalkan fitur autofokus dan stabilizer gambar. Sementara Sunny Optical akan mengirim lensa 5P untuk perangkat iPad serta beberapa model Mac.

Kamera periskop sendiri memungkinkan pengguna untuk melakukan pembesaran optikal dengan lebih baik. Kamera ini menggunakan prisma dan cermin di sepanjang perangkat untuk memantulkan dan memfokuskan cahaya ke sensor.

Baca Juga:

iPhone 12 Dukung Pengisian Daya Cepat USB-C?

Oppo, Huawei, dan Samsung adalah perusahaan yang telah mengadopsi teknologi canggih ini. Dimana keseluruhan perangkatnya menggunakan sistem operasi Android.

Jika Apple nantinya ikut bergabung dalam menghadirkan kamera dengan kemampuan zoom yang luar biasa ini, tentu perang antar vendor akan lebih seru dari sebelumnya dimana akan melibatkan dua sistem operasi yang memang merupakan rival abadi.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories