Technologue.id, Jakarta – Sebagai pembuktian seberapa powerfull kemampuan kamera iPhone, Apple telah membuat sebuah film pendek dengan keseluruhan gambarnya diambil menggunakan iPhone XS.

Film pendek berjudul “Shot on iPhone” ini merupakan film berdurasi sekitar tiga menit yang menceritakan kisah Eddie Siaumau, seorang atlet American Football dari American Samoa.

Baca Juga:
Apple Berencana Akuisisi Disney? Segini Maharnya

- Advertisement -

Dilansir dari Ubergizmo.com (22/1/2019), video ini dibuat oleh sutradara dan fotografer, Steve Counts. Selain menggunakan iPhone XS, Steve juga mengandalkan perangkat lain seperti DJI Osmo Mobile 2, NiSi Smartphone Filter Kit, Joby GripTight Pro Video GP Stand dan FiLMic Pro.

Film pendek ini menyoroti beragam program latihan yang dilakukan Eddie di gym dan juga pantai. Tak ketinggalan cantiknya alam di Samoa turut dieksplorasi melalui film pendek ini.

Baca Juga:
Apple Kembali Jual iPhone SE dengan Harga Menggiurkan

Menurut Apple, pemilihan American Samoa sebagai lokasi syuting dikarenakan banyak atlet NFL (National Football League) lahir dari Samoa.

Berbicara mengenai kamera iPhone XS, ponsel ini dipersenjatai dengan dual kamera utama 12MP (f/1.8 + f/2.4) yang masing-masing sudah dilengkapi dengan OIS. Kamera depannya sendiri 7MP ber-aperture f/2.2.