Apple Bikin Perangkat Wireless Misterius, Apa Itu?

Sedikit Lagi Vendor China Ini Akan Jungkalkan Apple
Ilustrasi Apple (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Selain bersiap merilis iPhone tahun ini, Apple faktanya bakal punya produk baru lain. Melansir BusinessInsider (20/03/17), hal ini diketahui dari dokumen yang disetorkan kepada Federal Communications Commission, lembaga independen Amerika Serikat yang mengurusi regulasi komunikasi.

Device itu sebenarnya sudah masuk FCC tahun lalu. Akan tetapi, informasi tentang alat tersebut masih sangat minim. Belakangan, gambar dari perangkat itu mulai tersebar di internet dan sedikit banyak memberikan petunjuk pada netizen.

Memang, belum jelas apa nama dan fungsi perangkat dengan model A1844 tersebut. Yang diketahui hanyalah device itu mendukung koneksi nirkabel, tepatnya dengan fungsi Bluetooh dan NFC. Namun dari foto yang tersebar, tampaknya perangkat tersebut adalah alat elektronik pembuka pintu.

Device nirkabel Apple dengan model A1844 (source: BusinessInsider)

Dari user manual yang dipublikasikan, A1844 bakal meminta user untuk memasukkan benda tertentu ke slot reader. Begitu akses disetujui, lampu akan berubah hijau dan dibarengi dengan suara tanda berhasil. Jika gagal, device yang konon akan digunakan di Apple Campus guna memberikan pengamanan lebih itu bakal menyalakan lampu warna merah dan suara tertentu.

Kemungkinan, perangkat ini akan melengkapi portofolio smart home Apple di pasaran, kendati kans dijual bebasnya amat kecil. Sejauh ini, mereka punya produk pendunkung bernama HomeKit, yaitu software yang bisa mengintegrasikan peranti smart home dengan iPhone.

 

Baca juga:

Di Negeri Paman Sam, Apple Masih Lebih Unggul Ketimbang Samsung

Kata Siapa Smartphone Samsung dan Apple Masih Populer? Ini Buktinya!

iPhone 7 Plus Milik Wanita Ini Meledak! Apa yang Apple Lakukan?