Apple Bolehkan Pengguna iPhone Ubah Default dengan Layanan Google

Technologue.id, Jakarta – Apple dilaporkan sedang mempertimbangkan pengguna iPhone dan iPad untuk mengubah beberapa aplikasi default iOS. Anda bisa ubah default aplikasi iOS dari pesaing Apple.

Sebagaimana Bloomberg laporkan yang dilansir CNet, perusahaan raksasa teknologi itu tengah mempertimbangkan membiarkan orang memilih aplikasi email dan browser pihak ketiga sebagai opsi default mereka pada iPhone dan iPad. Artinya, memungkinkan Anda mengganti browser Safari dan atau aplikasi peta dengan alternatif seperti Gmail dan Google Maps.

Baca Juga:

Bukan hanya itu, Anda juga memungkinkan mengubah aplikasi Mail Apple dengan saingan mereka, yakni browser Google Chrome dan aplikasi mail Microsoft Outlook sebagai aplikasi default Anda.

Saat ini default iOS hanya ke banyak aplikasi Apple sendiri. Misalnya, jika Anda mengirim tautan web dalam pesan teks, dengan mengklik tautan itu, maka secara otomatis membukanya di Safari.

Baca Juga:

Tak hanya itu saja, Apple dikabarkan juga mempertimbangkan untuk membuka speaker pintar HomePod untuk aplikasi musik pihak ketiga. Namun perubahan ini masih dalam pembahasan yang kemungkinan segera muncul di tahun ini pada perangkat lunak Apple iOS 14.

Menurut sumber tanpa nama yang akrab soal ini, Apple akan menjadi tuan rumah konferensi pengembang tahunannya pada bulan Juni mendatang. Kemungkinan Apple akan berbicara tentang perubahan tersebut pada presentasinya.

Latest News

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sulbar

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories