Apple Daftar Paten iPhone Lipat

iPhone 8 Konsep (source: BusinessInsider)

Technologue.id, Jakarta – Apple perusahaan yang berkantor pusat di Cupertino, California, Amerika Serikat, yang kini Apple dipimpin oleh CEO Tim Cook, pada terobosan invoasi kali ini telah mendaftarkan sebuah paten terbarunya.

Paten tersebut memungkinkan generasi iPhone selanjutnya bakal menggunakan layar fleksibel, serta dengan teknologi perangkat yang dibagi dalam dua bagian, dengan bantuan seperti engsel, agar perangkat dengan mudah untuk dilipat.

Paten Apple Flexible Display (Source: AppleInsider)
Paten Apple Flexible Display (Source: AppleInsider)

Terungkap bahwa Apple telah mempelajari teknologi baru tersebut selama bertahun-tahun, dengan menggunakan layar OLED yang didukung juga dengan logam fleksibel. Bantuan teknologi iPhone baru ini menyematkan engsel dibagian tengah perangkat.

Seperti sketsa paten Apple dibawah ini yang dimuat oleh AppleInsider, hebatnya pada permukaan layar OLED dibagian depan, Apple berinisiatif menyematkan layar OLED penuh tanpa adanya tombol fisik.

Kemudian engsel yang dirancang agar memungkinkan konfigurasi perangkat yang dapat dilipat kedalam dan bisa juga dilipat keluar dengan posisi 90 derajat. Sedangkan, Apple menggunakan papan berjenis PCB yang fleksibel, yang berfungsi untuk bekerja dalam dua bagian.

Paten Apple terbaru ini sudah disetujui oleh USPTO yakni United States Patent and Trademark Office, dengan paten nomor yang terdaftar 9.504.170. Apple menamakan paten tersebut bernama ‘Flexible Display Devices‘.

Belum ada informasi kapan teknologi ini diterapkan dan dipasarkan secara luas oleh Apple, kemungkinan masih membutuhkan waktu yang lama. Sedangkan untuk perangkat iPhone 8 generasi selanjutnya, Apple masih fokus merancang ponsel premium menggunakan layar OLED, sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke 10 pada tahun 2017.

Baca Juga:
Apple Patenkan Teknologi Baru, Seperti Apa Ya?

Apple mampir ke markas McLaren, buat akuisisi?

Asyik, Game Gratisan di iOS Terbukti Makin Banyak!