Latest NewsApple dan Asal-usul Steve Jobs Memilih Nama Ini

Apple dan Asal-usul Steve Jobs Memilih Nama Ini

Technologue.id, Jakarta – Apple, siapa yang tidak mengenalnya? Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs, Ronald Wayne, dan Steve Wozniak pada 1 April 1976.

Apple merupakan perusahaan raksasa yang berasal dari Cupertino, California, dikenal dengan berbagai produknya seperti iPhone, iPad, dan Mac. Meskipun telah mengenal Apple cukup lama, pernahkah kalian mengetahui asal-usul pemilihan nama “Apple” untuk perusahaan?

Ada sejumlah teori yang beredar di internet tentang asal usul nama Apple. Mulai dari Steve Jobs dan Steve Wozniak memilih nama untuk muncul di depan Atari di buku telepon hingga penghargaan untuk Apple Records milik The Beatles.

Baca juga:
Cocok untuk Anak, Apple Rilis Fitur Pendeteksi Pornografi

Melansir Makeuseof.com, salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, menceritakan, ketika Steve Jobs baru saja kembali dari sebuah peternakan di Oregon, yang digambarkan oleh Steven Jobs sebagai “kebun apel”, dia menyarankan agar mereka menamai perusahaan mereka dengan nama “Apple Computer”.

Steve Wozniak menjelaskan dalam otobiografinya, iWoz, bahwa mereka berdua mencoba memikirkan nama yang terdegar lebih teknis. Tetapi keduanya tidak dapat melakukannya, jadilah mereka memilih Apple untuk nama perusahannya.

Apel gigit paling terkenal di dunia. Logo Apple sendiri identik dengan perusahaan yang terkait dengannya. Yang juga memiliki beberapa teori liar tentang asal usulnya, termasuk kisah yang diilhami Alan Turing, ilmuwan yang meninggal setelah makan apel yang mengandung sianida.

Rob Janoff selaku pencipta logo menjelaskan kepada Forbes bahwa gigitan pada “Apple” itu dimaksudkan untuk memberi rasa skala dan menegaskan itu adalah apel bukan buah lain yang lebih kecil. Dan fakta menarik lainnya tentang Apple adalah logo tersebut awalnya menampilkan Sir Isasc Newton, sebelum akhirnya disederhakan menjadi bentuk saat ini.

Ada beberapa perusahaan yang memiliki nama yang langsung dapat dikenali seperti Apple. Selain itu, karena Apple sendiri berhasil terus berinovasi dan memberi kejutan bagi semua orang dengan perangkat seperti iPad dan MacBook miliknya.

Related articles

Bug Jadi Kendala iOS 16 Molor

Technologue.id, Jakarta - Apple saat ini dilaporkan tengah menyiapkan...

Meluncur Tahun Ini, Bocoran Tanggal iPhone 14 Terungkap

Technologue.id, Jakarta - Setelah sebelumnya terdengar rumor akan kehadiran...

Usung Teknologi Layar E-Ink, Begini Bocoran iPhone Layar Lipat

Technologue.id, Jakarta - Apple dikabarkan tengah menggarap iPhone layar...

Rilis iOS 15.5 dan iPadOS 15.5, Begini Fitur Barunya

Technologue.id, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan pembaruan sistem...

Harga dan Spesifikasi iPad Air 5 yang Resmi Rilis di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Setelah beberapa waktu menanti, akhirnya iPad...