Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Apple dan Huawei Berhasil Tingkatkan Penjualan Tabletnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Dari tahun ke tahun, pangsa pasar perangkat tablet hingga saat ini belum bisa menyaingi smartphone. Bahkan, terus merosot secara perlahan. Namun di sisi lain, Apple dan Huawei justru berhasil meningkatkan angka penjualan tabletnya. Mengutip dari TheVerge.com (02/08/2018), baru-baru ini IDC merilis data terbaru tentang penjualan tablet secara global untuk periode kuartal kedua tahun 2018. Dan hasilnya, angka penjualan tablet secara umum terus menurun secara berturut-turut selama 15 kuartal. Dan hingga saat ini, belum ada peningkatan terhadap tren penjualan tablet.

Baca juga:

iPad Pro Terbaru Bakal Usung Bezel Super Tipis?

Berdasarkan data dari IDC, jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun 2017, kuartal kedua tahun ini jumlah pendistribusian tablet turun dari 38,2 juta unit ke 33 juta unit. Ini artinya, ada penurunan sekitar 5 juta unit. Dan angka tersebut membuat pertumbuhan penjualan tablet turun 13,5 persen dari tahun ke tahun.

Baca juga:

Lenovo Luncurkan Smart Display, Apa Fungsinya?

"Meskipun konsumen dan bisnis sama-sama telah menunjukkan minat terhadap laptop yang layarnya bisa dilepas, mereka yang tak memiliki banyak budget akan tetap memilih PC tradisional karena tablet tak menyediakan banyak pilihan yang cocok," kata Jitesh Ubrani, Analis Riset Senior asal IDC.

Baca juga:

Pemerintah Prancis Larang Penggunaan Smartphone di Sekolah, Kenapa?

Di sisi lain, Apple dan Huawei justru berhasil meningkatkan angka pendistribusian tablet mereka. Pada kuartal kedua tahun ini, Apple dan Huawei masing-masing berhasil mengirimkan 11,5 juta unit dan 3,4 juta unit. Sementara pada periode kuartal kedua tahun 2017, keduanya hanya berhasil mengirimkan 11,4 juta unit dan 3,1 juta unit.

SHARE:

Kolaborasi BSSN dan Huawei untuk Penguatan Ekosistem Digital Pendukung di IKN

Kartu Nama Bertanda Tangan Steve Jobs Terjual Hampir Rp3 Miliar