Apple Event Digelar 18 Oktober 2021, Mau Rilis Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple dikabarkan akan kembali menggelar Apple Event di bulan Oktober 2021.

Bocoran tanggal event Apple pada pertengahan Oktober 2021 ini diungkap oleh seorang eksekutif marketing Apple, Greg Joswiak, melalui akun Twitter resminya @gregjoz. Dalam cuitannya, Greg Joswiak mengunggah video teaser event tersebut.

Menurut video teaser itu, event Apple ini bernama ‘Unleashed’ dan akan digelar pada 18 Oktober 2021 mendatang.

Dari rumor yang beredar, ada sejumlah produk baru yang akan Apple rilis di acara mendatang. Lini produk baru tersebut adalah MacBook Pro baru 14 dan 16 inci dengan prosesor M1, Mac Mini, AirPods 3, serta tanggal rilis macOS Monterey.

Selain itu, banyak juga yang berharap jika nantinya Apple akan memperkenalkan generasi selanjutnya dari prosesor M-Series yang berbasis ARM dari perusahaan teknologi tersebut.

MacBook baru akan menjadi langkah terbaru dalam transisi Apple dari chip Intel, menggantikannya dengan prosesor berbasis Arm yang disebut M1X hasil rancangan sendiri oleh Apple.

Chip baru ini dapat meningkatkan kinerja dibandingkan dengan chip M1 yang memulai debutnya tahun lalu. Sebelumnya Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa M1X memiliki sepuluh core CPU dibandingkan dengan delapan M1, ditambah prosesor grafis dengan 16 atau 32 core dibandingkan dengan tujuh atau delapan di M1.

Baca Juga:
Bocoran Apple MacBook Air Generasi Terbaru

Sebagaimana diketahui, Apple memang rutin menggelar acara Apple Event setiap tahunnya.

Acara Apple Event digelar oleh Apple guna memperkenalkan sejumlah produk-produk baru mereka.

Tahun ini Apple memamg getol merilis produk. Sebelumnya raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu, telah menggelar dua acara Apple Event di 2021. Yakni di bulan April dengan tajuk utama Spring Loaded dan di bulan September dengan tema California Streaming.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories