HomeGadgetApple Gelar Event 'One More Thing' pada 10 November, Kenalkan Mac Terbaru?

Apple Gelar Event ‘One More Thing’ pada 10 November, Kenalkan Mac Terbaru?

Technologue.id, Jakarta – Apple akan menggelar acara ‘One More Thing’ pada 10 November mendatang. Melalui acara yang disiarkan secara virtual, rumor berhembus Apple akan mengumumkan Mac dengan prosesor terbaru.

Dilansir dari TheVerge (2/11/2020), perusahaan elektronik yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, itu akan mengumumkan Mac berbasis Arm pertamanya yang berjalan pada chip Apple Silicon, bukan lagi prosesor Intel seperti yang telah digunakan perusahaan sejak 2005.

Baca Juga:
Buntut Bayar Pajak, Harga Aplikasi di Apple App Store Naik

Frasa ‘One More Thing’ telah lama digunakan oleh Apple – terutama oleh mantan CEO Steve Jobs – dalam ceramah untuk pengumuman produk penting lainnya. Terakhir kali Apple menggunakan ungkapan itu untuk pengumuman iPhone X pada 2017.

Sebelumnya, Apple sudah menggelar dua acara besar. Pada bulan September lalu, Apple merilis Smart Watch Apple baru dan iPad yang diperbarui. Pada Oktober, Apple mengeluarkan seri iPhone 12. Mac adalah satu-satunya lini produk utama yang tersisa untuk diperbarui oleh Apple.

Selain Mac, tidak menutup kemungkinan publik dapat melihat beberapa produk lain keluar pekan depan. Jika perlengkapan seperti headphone AirPods Studio atau AirTags yang dirumorkan benar-benar terwujud, kemungkinan itu akan menjadi tambahan untuk berita tentang Mac berbasis Arm. Arm sedang dalam proses diakuisisi oleh pembuat GPU Nvidia.

Baca Juga:
Contek Apple, Redmi Mau Hadirkan Varian ‘Mini’?

Sebelumnya, Apple mengumumkan rencana untuk beralih dari prosesor Intel ke CPU Apple Silicon sendiri pada bulan Juni di konferensi tahunan untuk pengembang perangkat lunak (WWDC). Mereka menjanjikan bahwa komputer pertama yang menggunakan chip berbasis Arm akan keluar pada tahun 2020. Apple berencana menggunakan prosesor itu pada masing-masing satu perangkat laptop dan PC baru.

Perusahaan mengatakan dapat memperoleh kinerja yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah bila memakai Arm miliknya sendiri daripada prosesor Intel.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More