Apple Gunakan Chipset 10nm untuk Perangkat Terbarunya

Apple akan gunakan chipset bermanufaktur 10nm (source: GSM Arena)

Technologue.id, Jakarta – TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company) telah memulai masa produksi sebuah chipset dengan manufaktur 10nm, yang ditujukan untuk flagship terbaru Apple. Chipset tersebut akan mengemban nama A11.

Dikutip dari GSM Arena (12/5/2017), A11 akan menjadi chipset pertama perangkat Apple yang bermanufakturkan 10nm FinFET. Kemungkinan besar, iPhone 8 akan menjadi flagship yang mengemban chipset tersebut.

Sebelumnya, TSMC sempat mengalami masalah saat melakukan uji coba produksi chipset 10nm. Akan tetapi, masalah tersebut telah terselesaikan dan pabrikan Taiwan tersebut telah disetujui untuk melakukan proses produksi jenis SoC terbaru tersebut.

Pabrikan terpercaya Apple ini juga memproduksi chipset berukuran 10nm lainnya untuk memenuhi pesanan MediaTek dan juga Huawei. Kedua brand besar di dunia smartphone tersebut percaya bahwa TSMC mampu memenuhi kewajibannya.

MediaTek diketahui berencana untuk memanfaatkan manufaktur 10nm kepada dua produk terbaru mereka, yakni Helio X30 dan Helio X35. Namun, kabarnya MediaTek menunda produksi Helio X35 hingga ada pemesanan.

Huawei pun memanfaatkan layanan TSMC dalam memproduksi chipset HiSilicon terbaru mereka. Dan, Mate series terbaru dikabarkan segera mengemban chipset bermanufaktur 10nm FinFET tersebut.

Baca juga:

Kuartal Pertama 2017, iPhone 7 Jadi Smartphone Terpopuler

Lagi, Tersebar Isu iPhone 8 Batal Rilis!

Penjualan iPhone Turun, Apple Masih Untung

loading...