Apple Hadirkan Ratusan Emoji Baru di iOS 11.1

Ilustrasi iOS 11 (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Setiap pembaharuan sistem operasi, selalu ada sesuatu yang baru dan belum pernah ada di versi sebelumnya. Dan Apple memiliki kejutan untuk versi terbaru dari iOS, yakni 11.1.

GSMArena (06/10/17) mengabarkan, iOS versi 11.1 saat ini sedang memasuki masa pengujian. Dan ada satu fitur yang sudah bocor, yakni hadirnya sejumlah emoji baru. Walaupun dari sisi fungsionalitas biasa-biasa saja, fitur ini bisa menjadi angin segar bagi pengguna yang gemar menggunakan emoji saat melakukan percakapan.

Secara keseluruhan, ada emoji baru jumlahnya ada ratusan yang termasuk ke beberapa kategori, seperti karakter, makanan (sandwich, kelapa), ekspresi manusia (zombie, pria berjanggut, wanita berjilbab), dan lain-lain.

Emoji pada iOS 11.1 (GSMArena.com)
Emoji pada iOS 11.1 (GSMArena.com)

Pada iOS 11.1, pengguna juga bisa menggunakan emoji dengan cara mengatakan sesuatu, misalnya “I Love You”. Setelah itu, akan muncul beberapa emoji yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

Pada versi final, Apple pun berjanji bakal memberikan lebih banyak lagi emoji dengan kategori senyuman di wajah, karakter unik, makanan, binatang, dan sejumlah makhluk mitos.

Saat ini, iOS 11.1 sendiri masih dalam versi public beta preview sehingga masih banyak hal yang harus disempurnakan oleh Apple sebelum versi finalnya dirilis secara global untuk iPhone maupun iPad.