Apple Halang-halangi Dua Perusahaan yang Mau Bersatu, Apa Sebabnya?

Apple Halang-halangi Dua Perusahaan yang Mau Bersatu, Apa Sebabnya?
Tim Cook, CEO Apple (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Apple sepertinya sedang kebakaran jenggot pasca Western Digital mencampuri bisnis chip Toshiba.

Tentu, tak akan ada asap kalau tak ada api. Menurut seorang narasumber terpercaya seperti dikutip oleh VentureBeat (08/09/17), perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, itu menduga kalau Western Digital bakalan semena-mena kepada mereka nantinya jika telah menguasai bisnis chip Toshiba.

Baca juga:

Go-Jek Kini Sejajar dengan Apple dan Microsoft

Benar, Apple selama ini menggunakan NAND flash memory Toshiba untuk iPhone-nya. Bagi Toshiba pun Tim Cook cs layaknya customer utama mereka. Diduga, Western Digital akan memanfaatkan kemitraan tersebut dengan meningkatkan harga jual NAND flash memory, sehingga Apple pun harus merogoh koceknya lebih dalam.

Baca juga:

Google Mau Beli Perusahaan Smartphone Ini

Sebelum terlambat dan diperalat, Apple pun mengancam tak mau membeli produk itu lagi ke Toshiba. Keputusan yang sangat berani dari Apple, apalagi ketika dicetuskan di tengah upaya mereka mengurangi dependensi dengan Samsung beserta divisi chip-nya.

Baca juga:

Facebook Jadi Situs Perjodohan?

Sekadar informasi, Toshiba adalah produsen nomor dua NAND chip terbesar sedunia. Namun, belakangan bisnis mereka sedang bermasalah dan terjerat masalah finansial. Perusahaan asal Jepang itu pun rela melepas bisnis chip-nya yang potensial tersebut.