Apple Harusnya Segera Beli Snapchat

Evan Spiegel, CEO Snap Inc. (source: newslookup.com)

Technologue.id, Jakarta – Tahun ini, Tim Cook menyatakan bahwa Apple siap menggelontorkan dana besar untuk mengakuisisi perusahaan ternama di industri teknologi. Tak tanggung-tanggung, raksasa Cupertino itu sampai dikaitkan dengan Tesla Motors.

Namun, ada satu opsi yang sebenarnya patut dipertimbangkan, yakni Snapchat.

Seperti ditulis oleh BusinessInsider (19/11/16), sekarang adalah saat yang tepat bagi Apple untuk membeli perusahaan Evan Spiegel itu. Sebab, Snap Inc. sudah memasuki bisnis besar dengan mengajukan IPO bulan ini. Dijadwalkan, tahun depan pun mereka bakal siap menjadi mesin uang bagi para investornya.

Alasan kedua yaitu terciptanya Spectacles. Ya, kacamata yang bisa merekam tersebut adalah karya riil pertama Snap Inc. Saat ini Spectacles memang cuma dilengkapi dengan kamera standar, tetapi inovasi ini mungkin akan sangat powerful jika dikawinkan dengan kacamata pintar yang konon bakal dirlis Apple tahun 2018 mendatang.

Di samping itu, tim Snap Inc. juga bisa menjadi pertimbangan lain. Cook pernah menyebut kalau alasan Apple mengakuisisi perusahaan atau startup bukan karena cash flow-nya, melainkan inovasi dan talenta di baliknya. Kebetulan, Snap Inc. punya dua kriteria itu. Terbukti dari sejumlah pegawai top di jajaran Snap Inc. yang pernah bekerja di Apple.

Kira-kira, akankah Apple memilih untuk mengakuisisi perusahaan Evan Spiegel cs? Apa prediksi Anda?

 

Baca juga:

Diam-diam, Snapchat Bersiap Terjun ke Lantai Bursa

Ketika Snapchat Jadi Ajang Kampanye

Terungkap, Google Ternyata Berinvestasi ke Snapchat!