Apple Ingin Ciptakan Chip Pengatur Daya?

Technologue.id, Jakarta – Apple nampaknya sedang ingin menciptakan sebuah ekosistem baru yang lebih eksklusif. Setelah dilaporkan sedang mengembangkan pemroses grafis sendiri, kini ada lagi komponen lain yang sedang mereka buat.

NextPowerUp (11/04/17) mengabarkan bahwa saat ini kemungkinan Apple sedang mengerjakan sebuah chip pengatur daya atau yang biasa disebut dengan power management chip.

Laporan dari Reuters mengatakan bahwa saat ini Apple sudah memiliki sebuah tim khusus yang dibuat untuk mengembangkan desain dari chip baru yang akan dibuatnya. Meski belum ada pernyataan resmi dari Apple, hal ini menguatkan dugaan bahwa mereka memang ingin menciptakan power management chip.

Saat ini, Apple sebenarnya sudah menggunakan power management chip pada berbagai produknya, spseri iPhone, iPad, dan MacBook. Namun komponen tersebut masih disuplai dari luar, tepatnya dari Dialog Semiconductor, Jerman.

Untuk memuluskan rencananya, Apple juga dikabarkan sedang bekerja sama dengan sesorang yang sempat bekerja di Dialog Semiconductor untuk menciptakan chip tersebut.

Jika rumor ini benar, kemungkinan Apple baru akan menyematkan power management chip buatannya pada lini perangkatnya yang diproduksi sekitar tahun 2019 mendatang.

 

Baca juga:

Apple iOS Versi 11 Tak Lagi Dukung Aplikasi 32-bit

Apple Rilis iOS Versi 10.3.1, Apa Fitur Barunya?

Ini Bukti Apple Tetap Tangguh di Tengah Gempuran Android dan Windows