Apple Ingin Ciptakan Mobil Cerdas?

Technologue.id, Jakarta – Tak cukup dengan memproduksi smartphone dan tablet, sebentar lagi, Apple nampaknya akan punya produk baru berupa mobil cerdas.

Mengutip dari NextPowerUp (16/04/17), Apple saat ini dikabarkan sudah mengantongi izin pengujian mobil cerdas di wilayah California, Amerika Serikat.

Izin tersebut sendiri dikeluarkan oleh sebuah departemen kendaraan bermotor di negara setempat pada Jumat 14 April 2017 kemarin. Dengan adanya surat izin tersebut, Apple kini bisa bebas melakukan pengujian mobil cerdas di California.

Selama ini, Apple memang lebih dikenal sebagai produsen gadget. Oleh karenanya, mereka juga dilaporkan sedang menggandeng beberapa perusahaan otomotif untuk bisa mewujudkan sebuah mobil cerdas.

Tak cuma itu, untuk memuluskan langkahnya,perusahaan teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook itu pun bekerja sama dengan sejumlah pihak lainnya, seperti Alphabet dan Uber.

Hingga saat ini, Apple sendiri belum mengkonfirmasi kebenaran rumor yang mengatakan bahwa mereka ingin membuat sebuah mobil cerdas. Namun yang pasti, adanya izin pengujian tersebut semakin menguatkan berbagai rumor yang sudah beredar.

 

Baca juga:

Apple iOS Versi 11 Tak Lagi Dukung Aplikasi 32-bit

Apple Rilis iOS Versi 10.3.1, Apa Fitur Barunya?

Ini Bukti Apple Tetap Tangguh di Tengah Gempuran Android dan Windows