Technologue.idGadgetApple Ingin Rancang Lebih Banyak Chipset

Apple Ingin Rancang Lebih Banyak Chipset

Technologue.id, Jakarta – Beberapa chipset sudah diluncurkan Apple di berbagai produk. Contohnya adalah chipset seri A yang disematkan di produk iPhone.

Apple juga telah merilis Apple Silicon tahun lalu. Kemudian ada rumor yang menyebut bahwa dalam beberapa tahun kedepan Apple akan merilis chipset 5G mereka sendiri.

Baca Juga:

Apple Bakal Rilis iPhone Layar Lipat 2024

Tapi rupanya ambisi Apple tidak berhenti di situ. Melansir dari Ubergizmo pada Sabtu (18/12/2021), Apple ingin merancang lebih banyak lagi komponen chipset untuk mereka sendiri.

Ini dilakukan agar mereka tidak terlalu bergantung pada perusahaan seperti Broadcom dan Skyworks untuk produk mereka di masa mendatang. Nantinya chip meliputi radio nirkabel, sirkuit frekuensi radio terintegrasi dan lain-lain.

Secara kebetulan, Apple dikatakan sedang membangun kantor satelit di Irvine, California, yang dekat dengan tempat Broadcom dan Skyworks.

Baca Juga:

Ditinggal Tiga Insinyur, Proyek Mobil Listrik Apple Diujung Tanduk

Ini akam memudahkan perusahaan untuk menarik karyawan yang mungkin tidak mau pindah atau bepergian ke Silicon Valley di mana kantor pusat Apple ada di sana.

Akan menarik untuk melihat seberapa banyak perangkat keras Apple sendiri yang akan mereka buat sendiri. Meaki begitu, cita-cita Apple ini tentu tidaklah murah.

- Advertisement -