Technologue.id, Jakarta – Semakin kecil dan beragamnya jenis perangkat wearable memungkinkan produsen perangkat keras seperti Apple untuk menciptakan sebuah alat yang bisa membantu penyembuhan sebuah penyakit.

Mengutip dari BGR (15/05/17), Apple saat ini dikabarkan sedang menciptakan sebuah perangkat wearable yang nantinya bisa bermanfaat bagi penderita penyakit diabetes.

Belum jelas rupa dan fitur seperti apa yang nantinya bakal ada pada perangkat tersebut. Diperkirakan, perangkat itu dapat memantau tingkat glukosa yang ada pada tubuh si pengguna.

Di saat yang sama, beredar rumor juga yang mengatakan bahwa sejumlah fitur untuk menyembuhkan diabetes tersebut akan ada pada smartwatch Apple Watch generasi selanjutnya.

Agar bisa memuluskan rencana tersebut, kabarnya Apple awal tahun lalu sudah membentuk tim rahasia untuk mengembangkan sebuah teknologi yang bisa membantu penyembuhan penyakit diabetes.

Sebelumnya, Apple sendiri sudah merekrut 200 doktor pada akhir tahun lalu untuk bisa mengembangkan fitur kesehatan pada sebuah perangkat wearable.

 

Baca juga:

Apple Investasikan Rp 2,6 Triliun ke Sebuah Pabrik Kaca

Apple Masih Kuasai Pasar Tablet

Ditinggalkan Apple, Qualcomm Balas Dendam